Header Ads

Bupati Lahat Paparkan Misi dan Visi Dihadapan Anggota DPRD

LAHAT, SS - Usai melaksanakan serah terima Jabatan Bupati Lahat periode 2013-2018, kepada Bupati terpilih dan Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023 di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang dan Wakil Bupati Lahat Haryanto langsung menuju ke Gedung DPRD Kabupaten Lahat guna menyampaikan pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lahat masa jabatan 2018- 2023, Rabu (12/12).

Rapat tersebut langsung dibuka dan dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Samarudin, SH dalam rangka Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lahat masa persidangan pertama tahun sidang 2018, menyampaikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lahat periode 2018- 2023.

Dalam pidatonya, Ketua DPRD Kabupaten Lahat mengatakan, dalam rapat ini jumlah Anggota DPRD Kabupaten Lahat berjumlah 40 orang, yang hadir berjumlah 36 orang, maka dalam tata tertib DPRD Kabupaten Lahat, rapat ini memenuhi forum, dapat dibuka secara resmi dan terbuka secara umum.

"Di kesempatan ini saya mewakili Anggota DPRD Kabupaten Lahat, mengucapkan selamat kepada Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat, periode 2018- 2023, Cik Ujang SH dan Haryanto, yang mana telah resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Lahat, yang dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan pada tanggal 9 Desember di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur.

Sementara dalam pidatonya Bupati Lahat Cik Ujang SH, didamping langsung oleh Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang mana telah menyempatkan waktu untuk hadir didalam acara rapat DPRD Kabupaten Lahat.

“Dalam kesempatan yang baik ini kami Bupati dan Wakil Bupati Lahat periode 2018-2023 berharap kepada semua pihak, komponen masyarakat Kabupaten Lahat, saya mohon dukungan sekaligus dan kerjasama yang baik. Begitu juga hubungan antara Eksekutif dan Legislatif guna mencapai perjuangan pembangunan Kabupaten Lahat dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Lahat yang Berakhlak, Mandiri, Berkeadilan, Makmur dan Sejahtera serta terselenggaranya pembangunan yang berbasis pemerataan berkelanjutan. Semoga Allah SWT, senantiasa melindungi dan membersihkan usaha kita semua, Amin," pintanya.(Fry)

Dalam mencapai visi dan misi tersebut, menciptakan pemerintahan yang bersih dan inovatif, program kerjanya yaitu :

1. Meningkatkan kualitas aparatur pemerintah disemua bidang. 

2. Membangun pelayanan publik secara terpadu cepat dan mudah. 

3. Mengutamakan kepentingan publik, oleh pelayanan publik dengan pelayanan birokrasi yang berbasis teknologi informasi. 

4. Memfasilitasi forum koordinasi pimpinan daerah tingkat kabupaten. 

5. Membangun hubungan harmonis pemerintah dengan seluruh kepala daerah dan masyarakat. 

6. Mendorong masyarakat untuk melakukan kontrol terhadap kinerja pemerintahan dalam rangka pencegahan terhadap tindak korupsi dan tindakan penyelewengan guna menciptakan pemerintahan yang baik. 

7. Menempatkan posisi semua stakeholder di Kabupaten Lahat dalam satu kepentingan membangun Kabupaten Lahat seutuhnya. 

8. Meningkatkan kualitas pelayanan administrasi ke pendudukan, pelayanan pencatatan sipil dan kualitas data kependudukan. 

9. Meningkatkan kualitas perencanaan dan penganggaran serta pengendalian evaluasi pembangunan secara transparanan, akuntabel dan terintergrasi. 

10. Penyediaan data dan informasi pada semua bidang secara konferhensif. 

11. Melakukan kunjungan ke semua daerah secara berkala untuk penyerapan aspirasi dan mendorong ke unggulan potensi masyarakat. 

12. Melibatkan unsur LSM/ormas dalam pelaksanaan pembangunan oleh pemerintah. 

13. Menjadikan lembaga pers dan media masa sebagai mitra dalam pembangunan daerah.

14. Menjamin akses kesehatan masyarakat Kabupaten Lahat terutama bagi masyarakat miskin.

15. Membangun perilaku masyarakat hidup bersih dan sehat secara partisipatif.

16. Meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan menjamin akses masyarakat terhadap pendidikan berkualitas yang murah mulai tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Taman Kanak-kanak, SD Sederajat dan SMP Sederajat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.