Header Ads

Bupati Lahat Terima DIPA dari Gubernur Sumatera Selatan

PALEMBANG, SS - Bupati Lahat Cik Ujang, SH menerima Penyerahan DIPA oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. DIPA tersebut diserahkan Gubernur Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (18/12/2018).

Kepala Dinas (Kadin) Kominfo Lahat, Agustiar Effendi melalui Kasi Hubungan Media, Agus Supriadi menjelaskan, penyerahan DIPA ini sekaligus penyerahan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2019, serta Penandatangan Nota Kesepakatan antara Pemprov Sumsel dengan BPJS.

Dan tak kalah pentingnya lanjutnya, sekaligus silaturahmi Gubernur Sumatera Selatan dengan Bupati/ Walikota beserta Ketua TP PKK dan para FKPD kabupaten/ kota se-Sumatera Selatan.

Lebih jauh disampaikan Agus, DIPA tersebut adalah dokumen pelaksanaan anggaran yang dibuat oleh Menteri/Pimpinan Lembaga serta disahkan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan atas nama Menteri Keuangan dan DIPA juga berlaku untuk satu Tahun Anggaran.

"Disamping itu DIPA dapat dimanfaatkan sebagai alat pengendali, pelaksanan, pelaporan, pengawasan dan sekaligus merupakan perangkat akuntansi pemerintah," jelasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.