Header Ads

Gelar Reses, Anggota DPRD Sumsel Eddy Rianto Serap Aspirasi Masyarakat

PRABUMULIH, SS – Dipenghujung tahun 2018, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan H Eddy Rianto SH MH menggelar kegiatan reses dengan menyapa masyarakat di Jalan Lekipali Kelurahan Muara Dua Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Jum'at Siang (14/12/2018).

Dalam sambutannya, H Eddy Rianto SH MH mengatakan, bahwa kegiatan reses ini merupakan salah satu cara untuk menyerap dan menampung aspirasi.

“Sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumsel, reses merupakan agenda yang sangat penting dan harus dilaksanakan guna memahami keluh kesah permasalahan masyarakat dan mendengarkan secara langsung serta memberikan solusi,” jelasnya.

Usnah, Salah satu masyarakat yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan aspirasi terkait banyaknya lampu jalan yang tidak berfungsi dan usulan pembangunan tempat anak belajar mengaji (TPA).

Menurut Eddy Rianto, Pemkot Prabumulih wajib secepatnya menghidupkan kembali lampu jalan tidak berfungsi, karena kata dia masyarakat sudah membayarnya.

"Semoga dalam waktu dekat Walikota  menghidupkan lampu yang mati. karena ini juga menyangkut keamanan warga.untuk TPA pinjam pakai bangunan miliknya pribadi dan secepatnya akan diperbaiki ", tegasnya sembari berikan solusi kepada masyarakat


Sementara di segmen selanjutnya, Helmi Soni keluhkan sulitnya mendapatkan sumber air bersih didaerahnya Desa Patra Tani, Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim ketika musim kemarau. Selain itu dirinya juga minta agar didesanya dibangun irigasi guna menunjang pertanian didaerahnya.

"Kami juga minta jalan penghubung desa sepanjang 3 Km diperbaiki,” harapnya.

Usulan inipun langsung dijawab Eddy Rianto dengan gamblang. Dikatakannya bahwa semua itu merupakan program Gubernur Sumsel yang akan menghidupkan kembali Sumsel sebagai swasembada pangan.

"Jadi Sumsel harus menjadi lumbung pangan. ini sudah dicanangkan Gubernur. Jadi semua usulan tersebut dibuat secara tertulis dan akan disampaikan pada Gubernur. Semoga secepatnya direalisasikan," tutup Eddy.

Pantauan portal ini, acara yang dihadiri warga sekitar termasuk ibu-ibu pengajian Al Fatah dan berbagai masyarakat dari daerah Kabupaten Muara Enim serta Kota Prabumulih berjalan lancer dan tertib.(Nr01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.