Header Ads

Ir Hj Sri Kustina Ajak Kaum Perempuan Untuk Berani Mengambil Peranan Dalam Membangun Sumsel

LAHAT, SS - Menjadi istri Bupati PALI Ir H Heri Amalindo bukan berarti Ir Hj Sri Kustina langsung berpangku tangan dan tidak peduli dengan kemajuan Sumsel yang lebih maju lagi. Bahkan, Hj Sri Kustina semakin membulatkan tekadnya untuk mengajak perempuan di Sumatera Selatan berperan lebih dalam membangun Sumatera Selatan. Untuk mewakili perempuan Sumsel itu, Hj Sri Kustina akhirnya maju sebagai Caleg DPR RI dari Parta Nasdem No urut 6.

Dia menyampaikan, wanita jika dibandingkan kembali maka kondisi saat ini lebih baik daripada kondisi masa lalu.

Dimana masa kini para wanita telah memiliki kesempatan untuk bersaing di kancah public maupun domestic, sudah banyak wanita karir di masa kini dan para ibu rumah tangga juga sudah menguasai berbagai keterampilan.

Hal tersebut lanjut Hj. Sri Kustina, seharusnya dimanfaatkan oleh wanita masa kini untuk bersaing dalam berbagai bidang karena tuntutan lapangan pekerjaan.

"Bukan malah sebaliknya, mereka generasi muda wanita lebih memilih menghabiskan waktu untuk bersenang-senang hingga lupa belajar dan mengarah pada kehidupan yang matrealistis serta hedonis," ujarnya.

Lebih jauh dijelaskannya, di era globalisasi ini  peran wanita tidak hanya dalam keluarga untuk melayani suami dan anak, namun bebas untuk berkiprah dalam kancah public maupun domestic dengan tetap memperhatikan tugasnya dalam keluarga.

Dengan kata lain, bahwa wanita masa kini dapat berkontribusi dalam segala bidang kehidupan masyarakat tanpa ada diskriminasi pembagian kerja. Bahkan lanjut Sri Kustina, pemerintah telah menempatkan kaum perempuan sebagai partner yang manis bagi pembangunan.

Isu gerakan dan pemberdayaan perempuan yang berkembang berkisar dalam suatu pemikiran bahwa perempuan sebagai sumber daya pembangunan, dengan kata lain politik gender telah memakai pendekatan Women In Development, dimana perempuan terintegrasi sepenuhnya dalam derap pembangunan nasional.

"Konsep ini memberikan porsi kepada kaum perempuan untuk lebih eksis meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan menuju bangsa yang sejahtera dan penuh kedamaian," terang Hj Sri Kustina dari Dapil 2 Sumsel meliputi Kabupaten OKI, OI, OKU, OKUT, OKUS, Empat Lawang, PALI, Lahat, Muara Enim, Kota Pagaralam dan Prabumulih.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.