Header Ads

Jaringan Internet Disekolah Masih Minim

Foto Ilustrasi
EMPAT LAWANG, SS - Untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di Abad 21 dan kompetensi Guru dibidang TIK (Teknologi Informasi Komunikasi), Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melatih 1000 guru setiap tahunnya agar terbiasa dengan teknologi.

Saat ini terdata di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, sekolah yang sudah memiliki jaringan internet ada sekitar 13 Sekolah.

"Untuk tingkat SD ada 3 sekolah yang memiliki jaringan Internet, sedangkan ditingkat SMP ada 11 sekolah yang sudah terkoneksi jaringan Internet," kata Kadisdikbud Empat Lawang Rita Purwaningsih, Kamis (06/12).

Diungkapkannya, dari jumlah total 182 SD dan 37 SMP yang ada di Kabupaten Empat Lawang, hanya 14 sekolah yang sudah memiliki jaringan internet sendiri (WiFi).

"Tapi, untuk sekolah yang belum memiliki jaringan internet sendiri, sekolah bisa menggunakan modem handphone, sedangkan untuk tingkat SMA itu dibawah naungan provinsi," ungkapnya.

Ditambahkannya, bagi sekolah yang  ingin memiliki jaringan Internet sendiri, pihak sekolah bisa menganggarkan di tahun 2019 ini. "Bisa dianggarkan lewat dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)," pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.