Header Ads

Kadin BPMDES Tinjau Pembangunan Desa Talang Sawah

LAHAT, SS - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lahat hari ini, Selasa (04/12) meninjau langsung pembangunan di beberapa desa di wilayah Kecamatan Lahat Selatan.

Tujuan peninjauan dan monotoring dari Dinas PMD Lahat bersama Pendamping Desa ke Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan, merupakan bukti kesungguhan pemerintah untuk memantau langsung pembangunan-pembangunan di desa yang menggunakan Dana Desa (DD).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Fauzan Choiri bersama rombongan mengunjungi Desa Talang Sawah, Kecamatan Lahat Selatan.

Adapun pembangunan yang ditinjau tersebut, pembuatan jalan setapak dengan panjang 954 meter. Dimana dalam pembangunan tersebut anggarannya diambil dari Dana Desa.

Dalam kunjungannya tersebut, Fauzan Choiri mengimbau pada seluruh kepala desa dalam menggunakan Dana Desa agar dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak, transparan dan akuntabilitas. Semua masyarakat desa harus terlibat penuh dalam pembangunan tersebut.

"Alhamdulilah pembangunan jalan setapak sepajang 954 meter di Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan telah selesai dan hasilnya sangat memuaskan," terangnya.

Sementara Surlin  Kepala Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan mengatakan, bahwa ia bersama perangkatnya menyambut baik dengan adanya kunjungan dari Kepala Dinas DPMD, Pendamping Desa berserta rombongan yang mana telah mengunjungi Desa Talang Sawah guna bersiraturahmi sekaligus peninjauan dan monotoring pembangunan yang ada di desa.

"Syukur Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerja sama perangkat desa, telah selesai pembangunan jalan setepak sepanjang 954 meter. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada kepala dinas berserta rombongan yang mana telah memberikan arahan dan masukan kepada kami," katanya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.