Header Ads

Konsultan PTBA Kunjungi Kantor Lurah Pasar Tanjung Enim

MUARA ENIM, SS - Chandi Salman Conrad selaku konsultan dari PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Tanjung Enim berkunjung ke Kantor Lurah Pasar Tanjung Enim yang didampingi oleh Asisten Manager dari Humas Bukit Asam Tanjung Enim, Eriwantoni, Selasa (18/12).

Kedatangan konsultan PTBA tersebut, tak urung membuat Lurah Guman Najiburrahman dan perangkatnya bertanya-tanya siapakah orang bule ini.

Lurah Pasar Tanjung Enim mengungkapkan, bahwa pihaknya sempat bingung, karena ada bule datang ke kantornya.

“Saat ia memperkenalkan diri di bantu salah satu Asisten Manager dari Humas Bukit Asam Tanjung Enim, Eriwantoni dikatakan bahwa Chandi Salman Conrad adalah konsultan dari PT BA Tbk Tanjung Enim yang datang untuk meninjau langsung terkait keberadaan kelangsungan perusahaan terbesar yang ada di Kabupaten Muara Enim dan Provinsi Sumatera Selatan ini,” ujarnya.

Menyangkut pertanyaan Chandi terkait Bagaimana jika PTBA ini ditutup, Najib memastikan bahwa kota Tanjung Enim ini akan sepi, yang pastinya akan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat dan Kabupaten Muara Enim.

“Ada puluhan perusahaan besar dan kecil yang bargantung dengan PTBA, artinya karyawan perusahaan tersebut mencapai ribuan orang yang pada intinya memiliki kebutuhan hidup dan keluarga tersendiri. Tak hanya disitu, perusahaan dan usaha penunjang pun akan mengalami kelesuan,” terangnya.

Namun Alhamdulillah, lanjut Najib lagi, karena saat ini PTBA telah siap dengan Icon Tanjung Enim Kota Wisata.

“Komitmen tersebut sudah direalisasikan walaupun secara bertahap, dan tentu diharapkan dukungan penuh seluruh komponen masyarakat agar program ini dapat berjalan baik sehingga akan.memberikan manfaat dan mempunyai nilai ekonomi yang baik pula,” pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.