Header Ads

Lahat Bakal Dibangun Wahana Water Park yang Baru

LAHAT, SS - Lahat tidak lama lagi akan ada pembangunan Water Park (waterboom-Red) dan Perumahan Kayu dari Pohon Kelapa di kawasan Sungai Lematang di Desa Karang Baru, Kecamatan Lahat Selatan, Minggu (02/12).

Water Park (GDK) yang akan dibangun oleh Bambang Otoseno selaku pemilik Water Park dan lahan 3 hektare, akan mulai pada tanggal 06 Desember 2018.

Bambang Ontoseno, warga Kabupaten Lahat bekerja wiraswasta yang mana dulu tinggal Jakarta pada tahun 1975 dan kini pulang ke Kabupaten Lahat asalnya untuk membangun kawasan wahana wisata Water Park dilahan miliknya.

“Benar cita-cita saya dari dulu ingin membagun Wisata Water Park dipinggiran Sungai Lematang dan kebetulan saya punya lahan di sini. Wisata Water Park ini nanti terkenal dikalangan wisatawan lokal dan mancanegara, karena memiliki sejumlah wahana permainan yang mengasyikkan yang akan membuat semua pengunjung yang datang selalu ingin datang kembali untuk kesekian kalinya. Dan inilah ragam atraksi menyenangkan yang ada di wahana tempat orang olahraga juga, fasilitas yang disediakan oleh Waterbom, cukup banyak dan lengkap. Jadi tidak heran jika banyak wisatawan yang betah mengunjungi Water Park ini, karena tidak hanya memiliki atraksi yang hebat namun juga menyediakan fasilitas terbaik," ucap Bambang.

Sejarah Waterbom memang penuh dengan kegembiraan. Tapi tahukah anda jika ternyata Waterbom ini bukan yang pertama di Indonesia. Waterbom pertama ada di Bali, tepatnya di Jalan Dewi Sartika yang sekarang bernama Jalan Kartika dan hanya berjarak sekitar 200 meter dari tepi Pantai Kuta di daerah Tuban.

Nama Waterbom sendiri berasal dari kata Water (air) dan BOM (PT. Bali Ocean Magic). Waterbom Park ini adalah waterpark pertama di Indonesia yang memiliki standar internasional pada tahun 1993.

Kesuksessan Waterbom yang ada di Bali inilah yang menjadi cikal bakal dibangunnya Waterbom di Jakarta. Tepat pada tanggal 27 Oktober 2007, Waterbom Jakarta resmi dibuka untuk umum dan termaksud juga di Sumsel sudah ada Waterbom serta Kabupaten Lahat khususnya akan ada Wahana Air Water Park yang akan di bangun pada tahun 2018. 

Dilanjutkan oleh Bambang Otoseno yang juga selaku pengusaha perumahan kayu dari pohon kelapa yang akan di bangun di sebelah wisata Water Park nanti.

“Ya kita akan bangun water park dan perumahan kayu potongan pohon kelapa. Alhamdulillah sudah ada yang mesan perumahan ini. Di Lahat ini, banyak perumahan tapi saya beda, perumahan yang saya bangun ini dari potongan pohon kelapa, karena di Sumatera Selatan ini belum ada rumah dari potongan pohon kelapa, justru saya disini ingin membangunnya," katanya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.