Header Ads

Pemuda Desa Jarakan Kembangkan Potensi Wisata

EMPAT LAWANG, SS - Untuk meningkatkan perekonomian didesa, warga dan Karang Taruna Desa Jarakan Kecamatan Pendopo mengembangkan potensi wisata yang ada.

Sukandi salah seorang pemuda di Desa Jarakan yang menjadi pencetus ide tersebut mengatakan, saat ini Wisata Tebat Besak sudah memiliki pondok kecil yang sebelumnya mereka bergotong royong memotongi semak belukar yang tumbuh di pinggiran Tebat Besak.

“Alhamdulilah kami warga desa ini secara swadaya sudah berhasil membangun pondok kecil didekat tebat. Ini bisa digunakan untuk rehat bagi para pengunjung wisata,” kata Sukandi, belum lama ini.

Kepedulian terhadap wisata yang ada di desa ialah bertujuan untuk memperkuat tingkat perekonomian desa.

“Kalau potensi wisata di desa ini terjaga otomatis akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Nah, kalau yang banyak berkunjung itu artinya membuka peluang usaha juga untuk warga yang ada di sini,” ucapnya.

Sukandi menambahkan, masyarakat akan bisa memanfaatkan banyaknya pengunjung wisata dengan cara membuka jualan kecil-kecilan.

“Nanti kan warga desa sini bisa berjualan makanan ringan untuk dijual kepada pengunjung. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami bisa menyulap Tebat Besak menjadi wisata yang layak untuk dikunjungi,” pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.