Header Ads

PMI Diminta Terus Memacu Meningkatkan Manajemen dan Pembinaan Relawan

LAHAT, SS - Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Musyawarah PMI Kabupaten Lahat Tahun 2018. Acara itu digelar di Ball Room Hotel Callista, Selasa (18/12/2018).

Hadir pada acara musyawarah PMI Kabupaten Lahat, unsur FKPD, assisten, staf ahli, jajaran OPD, Ketua MUI, Ketua STIT Lahat, Direktur RSUD, Pimpinan Bank Sumsel Babel, tokoh masyarakat, Camat se-Kabupaten Lahat, Kades dan seluruh peserta Musyawarah PMI dan juga hadir Ketua PMI Provinsi Sumsel Bapak Zulpikar.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM dalam sambutannya mengingatkan, jika PMI adalah organisasi kemanusian yang sifatnya sukarela yang dibentuk oleh pemerintah pada tanggal 17 September 1945.
"Alhamdulillah sudah diperkuat oleh UUD Republik Indonesia No. 01 Tahun 2018 tentang kepalang merahan," ujarnya.

Dengan diadakan pengukuhan ini lanjut Haryanto, PMI diharapkan semakin berpacu untuk meningkatkan menajemen dan pembina relawan melalui berbagai pendekatan. Tujuannya menyiapkan sumber daya manusia yang tangguh, baik mental maupun fisik serta profesional.

"Melalui musyawarah PMI ini marilah kita tingkatkan efektifitas kinerja PMI. Agar PMI selalu menjadi wadah sosial yang berkompeten dalam melayani masyarakat," harap Haryanto.

Sementara itu, acara ini juga diisi dengan pemukulan gong dan penyematan tanda peserta PMI oleh Wakil Bupati Lahat didampingi unsur FKPD.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.