Header Ads

Razia Dadakan Bikin Pengedara Sepeda Motor Panik

LAHAT, SS - Razia yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat di Jalan H A Mucktar Majid, Kelurahan Bandar Jaya, Lahat, Rabu (12/12/18) sekitar pukul 09.30 WIB membuat para pengendara roda dua panik.

Sejumlah pengendara motor dua yang kebetulan melintasi jalan tersebut terpaksa ada yang berhenti sambil memutar balik arah motor. Namun ada juga pengendara motor yang berhasil di stop polisi karena berusaha kabur.

Bripka Beni dari Satlantas Polres Lahat kepada wartawan membantah, jika penyetopan sejumlah kendaraan roda dua itu adalah razia kendaraan yang dilakukan pihaknya. Bripka Beni hanya menjelaskan jika pihaknya hanya mengatur lalu lintas dikarenakan ada acara pisah sambut Bupati Lahat dan mengatur arus lalu.

"Bukan razia kita hanya mengatur arus lalu lintas karena ada acara pisah sambut Bupati Lahat," ungkap Bripka Beni singkat tanpa menjelaskan sejumlah personilnya yang tengah sibuk menulis kertas seperti surat tilang.

Sementara salah seorang warga Lahat yang mengaku bernama An yang  motornya dihentikan polisi menyampaikan protesnya. Dia mengatakan, jika dihentikan karena tidak memakai helm mengapa kendaraan lainnya yang juga tidak memakai helm tidak turut dihentikan.

"Itukan banyak pengendara yang tidak memakai helm. Kok hanya saya yang dihentikan. Ini razia apa namanya, kok razia seperti ini," ungkapnya dengan nada sedikit kesal.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.