Header Ads

Siswa SMA Negeri Unggulan 4 Lahat Kembali Mendulang Prestasi

LAHAT, SS - Satu lagi siswa berprestasi yang mengharumkan nama sekolah SMA Negeri Unggul 4 Lahat, ia adalah Yandi Permana. Terpilih mewakili sekolah, Yandi berangkat ke Bandung untuk mengikuti lomba karya tulis tingkat nasional.

Perlombaan yang digelar oleh Kementerian Agama RI ini diselenggarakan pada Sabtu 8 Desember kemarin di Bandung Jawa Barat. Dengan mengangkat tema "Peran Kearifan Lokal Dalam Mencegah Terbentuknya Masyarakat Apatis", Yandi berhasil menyabet Juara Harapan II.

Dalam karya tulisnya, Yandi mencoba mengangkat studi kasus tradisi pantauan kematian yang ada di Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat, dalam mewujudkan masyarakat multikultural.

"Saya mencoba mengangkat tema ini karena menurut saya ini menarik, mengingat di Kabupaten Lahat banyak tradisi-tradisi lainnya yang tak kalah menarik," ujarnya.

Selama mengikuti perlombaan karya tulis tersebut, Yandi Permana didampingi oleh Sri Hastuti SPd selaku guru pembimbingnya. Selain mendapatkan tropi, Yandi juga berhasil membawa pulang uang pembinaan dari panitia acara serta membawa harum nama sekolah dan Kabupaten Lahat.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.