Header Ads

SMA Kader Pembangunan Peringati Hari Pohon Sedunia

OKU, SS - SMA Kader Pembangunan Kota Baturaja, Kabupaten OKU mengadakan penanaman pohon dilingkungan sekolah. Selain dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh setiap tanggal 21 November, kegiatan tersebut sengaja digelar sebagai momentum untuk mengingatkan kembali pentingnya peran dan fungsi pohon bagi kehidupan makhluk hidup di bumi.

Penanaman pohon ini dilaksanakan pihak SMA Kader Pembangunan bersama para mahasiswa Sekolah Tinggi Agama lslam (STAI) Baturaja, sekaligus sebagai ajang pelepasan dan perpisahan para mahasiswa, karena di akhir kegiatan Pengalaman Praktek Lapangan (PPL) disalah satu sekolah tertua di OKU yang berdiri sejak tahun 1986, dan telah banyak mengeluarkan lulusan Alummi terbaik ini telah selesai.

Penanaman pohon dilakukan langsung secara simbolis oleh Kepala Sekolah SMA Kader Pembangunan OKU, Tansahri BSc bersama Ustad Teguh selaku pembimbing PPL mahasiswa serta seluruh Dewan Guru, Staf Tata Usaha SMA Kader dan semua Mahasiswa PPL Universitas STAI Baturaja yang dinaungi Yayasan Pendidikan Islam.

Dikatakan Tansahri BSc, pentingnya menanam pohon bagi kelangsungan hidup di bumi, diwujudkan dalam bentuk aksi dan berawal pada kecintaan lingkungan, menjaga dari polusi dengan melestarikan pohon sebagai pelindung untuk menghasilkan udara yang asri.

"Sehingga pelestarian bibit tanaman maupun gerakan menanam pohon, sering diantusiaskan para aktivis pecinta lingkungan tanpa terkecuali para pelajar,” ungkap Tansahri.

Ditambahkannya, bahwa dampak pemanasan global bagi bumi ini tidak dapat dibiarkan begitu saja, terlebih dengan semakin banyaknya hutan yang gundul akibat penebangan pohon secara liar.

"Padahal fungsi pohon sangat penting untuk menyerap gas CO2, maupun gas beracun lainnya di udara. Selain itu keberadaan pohon mampu menghasilkan Oksigen atau O2, yang merupakan sumber kehidupan bagi semua makhluk di bumi,” papar Tansahri BSc.(Har)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.