Header Ads

SMA Unggul Negeri 4 Lahat Mengaplikasikan Mata Pelajaran Dalam Bentuk Kepramukaan

LAHAT, SS - Melalui perkemahan akhir tahun, SMA Unggul Negeri 4 Lahat berharap implementasi mata pelajaran yang diterima oleh siswa dapat diaplikasikan dalam bentuk kepramukaan.

Gerakan pramuka melalui proses pendidikan kepramukaan bertujuan untuk mewujudkan warga Negara Republik Indonesia yang ber-Pancasila, berwatak luhur, cerdas, terampil, mandiri, bertanggung jawab, kuat, sehat jasmani dan rohaninya serta mampu menyelenggarakan pembangunan bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Unggul Negeri 4 Lahat, Baslini, M.Pd disela-sela pembukaan perkemahan akhir tahun yang diikuti para pelajarnya.

Perkemahan yang dilaksanakan didalam lingkungan sekolah itu, digelar dari tanggal 13 sampai 14 Desember 2018.

Dia menyampaikan, dalam pembentukan kepribadian proses sangat penting, karena pembentukan kepribadian tersebut tidak terjadi secara langsung, tetapi harus melalui proses yang bertahap terlebih dahulu.

"Tujuan dari kegiatan ekstrakurikuler pramuka disekolah adalah untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, khususnya di bidang pembentukan budi pekerti luhur, watak dan kepribadian siswa melalui kegiatan kepramukaan. Sehingga siswa memiliki sikap mandiri, disiplin dan inovatif," terangnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.