Header Ads

SMPN 1 Lawang Kidul Raih Runner Up Honda DBL Tingkat Sumsel

TANJUNG ENIM, SS - Dengan semangat perjuangan Tim Basketball Spensa Lucky telah Mendapatkan juara runnel up di iven pertandingan Honda DBL yang diadakan Kota Palembang Bulan November lalu.

SMPN 1 Lawang Kidul berkesempatan menjadi perwakilan dari Kabupaten Muara Enim dan merupakan yang pertama kalinya turut ikut serta dalam kegiatan Honda DBL di Kota Palembang pada even kompetisi pertandingan Basket Ball tingkat SMP Sumsel.

Kepala Sekolah SMPN 1 Lawang Kidul Dasti yang diwakili Dian Gumaidi selaku guru Basket Ball Spensa Lucky menjelaskan, bahwa dalam Tim Basket Ball Spensa Lucky ini terdapat 11 siswa putra yang ikut dalam even Honda DBL di Kota Palembang.

“Siswa tersebut yakni Johan Ripaldi, Afdal, Joni Saputra, Azas, Akbar Afareza, Muahammad Rehan, Mulih Akuntar, Hamat Gebran dan Ardi Abdiguna serta Arza,” ujarnya.

Dikatakannya, Gelar Runner Up di even Honda DBL Tingkat SMP Sumsel tersebut memberikan kebangaan bagi SMPN 1 Lawang Kidul.

"Sebelumya Tim Basket SMPN 1 Lawang Kidul ini sudah lama mengikuti turnamen kemana-mana. Untuk di tahun 2018 mulai bulan Febuari mendapatkan Juara I PTBA Cup, di bulan maret dapat juara I dan juara III Try Ekstrim, bulan April di Indralaya dapat juara II Perbasi, bulan 5 di Prabumulih dapat juara 1 dan terhakir di bulan November ini dapat juara Runner Up Honda DBL Palembang,” kata Dian Gumadi selaku Pembina Skul, Kamis (13/12).

Lanjutnya lagi, dengan adanya prestasi tersebut, maka dapat membuka jalan mereka kepada junior-juniornya supaya lebih giat untuk latihan serta meningkatkan semangat bakat anak-anak SMPN 1 Lawang kidul yang menyukai olahraga Basket Ball ini.

“Dengan mereka ikut olahraga basket ball adalah hal positif yang mereka dapatkan, guna menghindari hal-hal yang negatif seperti narkoba, tawuran pelajar, minum minuman keras dan lainnya. Karena kita melakukan latihan 4 hari setelah pulang sekolah. Sehingga mereka dapat membagi waktu untuk kegiatan olahraga dan pendidikan akademi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mensuport baik dalam materi mapun dukungan moral. “Selain itu kita juga di suport oleh pihak PTBA,” pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.