Header Ads

Tiga Kades Terjerat Dana Desa

LAHAT, SS – Dalam momen Hari Anti Korupsi Internasional 9 Desember mendatang. Pihak Kejaksaan Negeri Lahat kembali mengingatkan agar penggunaan keuangan Dana Desa (DD) jangan sampai disalahgunakan.

Namun untuk tahun 2018 ini, Kabupaten Lahat ada tiga desa yang terjerat kasus penyalahgunaan DD. Satu kasus menjerat Kades Sungai Laru dan telah putus di PN Tipikor Palembang. Lalu satu kasus dalam proses pelengkapan pemberkasan tahap II menjerat Desa Kota Raya Darat. Terakhir satu desa sudah masuk dalam tahap penyelidikan.

“Kita terus menghimbau kepada kepala desa agar pengelolaan keuangan desa dilaksanakan secara baik. Kelola dana desa dengan baik yang bertujuan demi kesejahteraan masyarakat,” ujar.

Kejaksaan Negeri Lahat Jaka Suparna SH saat acara sosialisasi pencegahan potensi korupsi pengelolaan keuangan dana desa, di Aula Kejari Lahat, Rabu (05/12) dihadiri oleh Camat, Forum Kepala Desa, Kades dan Lurah.

Lanjutnya, untuk kasus penyalahgunaan dana desa di Lahat tahun 2018 ini ada tiga kasus. Satu kasus sudah putus oleh PN Tipikor Palembang. Satu kasus yang ditangani pihak Polres Lahat dalam proses kelengkapan berkas untuk tahap II (tersangka dan barang bukti) dan satu kasus masih tahap penyelidikan pihak Pidsus Polres Lahat.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.