Header Ads

Tim Inovasi Desa dan DPMDP3A Gelar Rapat Koordinasi P2KTD

EMPAT LAWANG, SS - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DMPDP3A) Kabupaten Empat Lawang melaksanakan Rapat Koordinasi P2KTD dan Tim Inovasi Desa Kabupaten ke-2 di Hotel Sultan Transit, Rabu (12/12).

Kepala DPMDP3A Agus Rachmat Basuki melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Suhaidah menyampaikan, program inovasi desa diharapkan dapat menjawab kebutuhan desa-desa terhadap layanan teknis yang berkualitas, merangsang munculnya inovasi dalam praktik pembangunan dan solusi inovatif untuk menggunakan dana desa secara tepat dan selektif mungkin.

"Program inovasi desa diselenggarakan oleh Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan dukungan pendanaan dan perencanaan bersama dengan bank dunia," kata Suhaidah.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Nirwanto menyampaikan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Inovasi Desa, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa total jumlah 70 orang peserta. 

"Kegiatan ini mengangkat tema kita tingkatkan koordinasi dan percepatan evaluasi dan pelaporan keuangan TPID kecamatan se-Kabupaten Empat Lawang," pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.