Header Ads

387 Pelajar Lulus Seleksi Olimpiade Science Tingkat Kabupaten

LAHAT, SS - Kejuaraan Olimpiade Science Tingkat Kabupaten (OSK) secara resmi dibuka oleh Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS), Heri Yusuf MM di SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Rabu (27/2/19) kemarin.

Sebanyak 387 orang siswa yang berhasil lulus seleksi bakal mengikuti perlombaan yang mempertandingkan 9 Studi diantaranya, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Kebumian, Astronomi dan TIK.

Kepsek SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Baslini, M.Pd didampingi Humas SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Nur Cahyo menerangkan, bahwa tujuan kegiatan kejuaraan tersebut diadakan ialah untuk menyeleksi siswa/siswi yang mempunyai kompetisi di bidang studi masing-masing yang dapat diandalkan untuk mewakili Indonesia dikancah internasional.

"Tujuan kegiatan ini yaitu menyeleksi peserta yang akan ikut OSK agar dapat mewakili Indonesia hingga ke tingkat internasional," terang Nur Cahyo.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, bahwa ada 421 orang siswa/siswi yang ikut mendaftarkan diri untuk kejuaraan OSK ini. Kendati demikian, dari sekian ratus siswa yang mengikuti, hanya 387 orang yang lulus seleksi dan sisanya tak lulus karena terkendala nilai raport tak cukup.

"Setelah kejuaraan OSK ini dilaksanakan, selanjutnya akan dilanjutkan dengan Oliempiade Scince Tingkat Provinsi (OSP), pada tanggal 9 hingga 11 April 2018 mendatang. Dan terakhir seleksi Olimpiade Tingkat Nasional (OSN) pada 30 Juni hingga 6 Juli di Manado Sulawesi Utara," jelas Nur Cahyo.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.