Header Ads

Ajang Lomba Desa se-Kecamatan Merapi Barat Lahat Digelar

LAHAT, SS -  Ajang lomba desa se-Kecamatan Merapi Barat, Lahat yang dilaksanakan di Desa Lebak Budi berlangsung sukses. Sebanyak 19 desa se-Kecamatan Merapi Barat turut serta memeriahkan lomba desa tersebut, Senin (18/02/19).

Acara dihadiri dan dibuka langsung Kadin BPMdes Lahat, Fauzan AP MSi hadir juga Camat Merapi Barat Eti Estina, Kades Lebak Budi Sahranudin, ASD, seluruh Tim PKK Kecamatan dan desa se Kecamatan Merapi Barat, tokoh masyarakat, tim penilai lomba desa dan masyarakat Desa Lebak Budi.

Pada kesempatan itu, Kades Lebak Budi Sahranudin, ASD menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan lomba desa tersebut. Kepada seluruh pihak lanjutnya, yang telah membantu hingga terlaksananya acara lomba desa Sahranudin mengucapkan terima kasihnya.

"Semoga lomba desa yang digelar dapat memacu pembangunan desa khususnya di Kecamatan Merapi Barat," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Merapi Barat, Lahat Esti Estina mengharapkan, lomba desa dapat mendorong usaha pembangunan masyarakat atas dasar tekad dan kekuatan sendiri.

"Tujuan dilaksanakan Lomba Desa adalah untuk memacu percepatan pemberdayaan masyarakat melalui upaya-upaya penguatan kelembagaan, peningkatan partisipasi masyarakat, dan meningkatkan swadaya gotong royong masyarakat dalam rangka membangun desa," ujarnya.

Sedangkan Kadin BPMdes Lahat, Fauzan, AP MSi pada kesempatan itu menjelaskan, Lomba Desa yang dilaksanakan ada 3 bidang penilaian berdasarkan Permendagri yaitu Aspek Pemerintahan, Bidang Kewilayahan, dan Bidang Kemasyarakatan.

“Saya harap semua desa akan memperoleh nilai yang baik di Lomba Desa kali ini dan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Lahat serta memotivasi kearah yang lebih baik lagi dalam pelayanan dan pemberdayaan masyarakat," pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.