Header Ads

Antisipasi Aksi Kriminal, Ini Dia yang Akan Dibangun Diperbatasan Kecamatan Muara Payang

LAHAT, SS - Guna mencegah aksi kriminal diperbatasan Kecamatan Muara Payang dengan Kabupaten Empat Lawang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat akan segera membangun Pol Sub Sektor dikawasan perbatasan tersebut.

Rencana pembangunan Pol Sub Sektor itu disampaikan langsung Bupati Lahat Cik Ujang, SH saat meninjau objek wisata dikawasan Muara Payang bersama Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, Kamis (21/02/19).

Dia menjelaskan, faktor sering terjadinya tindak kriminalitas diperbatasan itu diakibatkan jalannya banyak tikungan tajam atau curam dan minimnya sarana keamanan, terutama di Perbatasan Desa Muara Payang dan Muara Gelumpai.

Padahal di Kecamatan Muara Payang tersebut lanjut dia, dengan Geografis dataran tinggi yang terletak antara 500-1000 mdpl sehingga diuntungkan dengan pemandangan alam berupa air terjun dan aliran sungai yang indah. Sehingga Cik Ujang sangat menyayangkan jika destinasi wisata itu sepi pengunjung lantaran kurang terjaminnya keamanan para pengunjung.

"Cughup Lawang Agung terletak 200 meter dari jalan propinsi yang mana areal ini dialiri air yang jernih dan kebun seladah serta ditambah rumah pohon (Rumpon) untuk berselfie dengan latar Cughup Lawang Agung. Sangat sayang jika tidak dikembangkan destinasi wisata yang indah ini," ungkapnya.

Untuk itu, kata Cik Ujang dirinya akan segera membangun Pol Sub Sektor guna memberikan rasa aman dan kenyaman para pengunjung. Upaya demikian tentunya akan memacu jumlah pengunjung yang berdampak kepada peningkatan perekonomian warga.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, M.SI mengaku sangat mendukung langkah Bupati Lahat untuk mendirikan Pol Sub Sektor dikawasan perbatasan Muara Payang. Hal itu perlu dilakukan agar aksi kriminalitas seperti begal, pencurian motor ataupun kejahatan lainnya dapat ditanggulangi. 

"Masyarakat Desa Muara Payang dan Kecamatan Jarai Lahat akan lebih mudah termonitor serta tentunya akan mempersempit ruang gerak pelaku kriminalitas untuk melancarkan aksinya kejahatannya," ujar AKBP Ferry Harahap SIK.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.