Header Ads

Bupati Lahat Hadiri Seminar dan Dialog HIMPUNI di Palembang

PALEMBANG, SS - Bupati Lahat Cik Ujang, SH menghadiri Acara Seminar dan Dialog Nasional Penghimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (HIMPUNI) dengan tema "Pengelolaan Sumber Daya Alam di Era Revolusi Industri 4.0”. Acara itu digelar di Grand Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (12/02/19).

Hadir pada Kesempatan tersebut Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi selaku Koordinator II Presidium HIMPUNI, Menteri ESDM RI Ignasius Johan Keynote Speaker, Anggota I BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna SE. M.Si selaku Ketua IKA Unsri, Kepala SKK Migas Dr. Ir . Dwi Suetjipto MM selaku Ketua IKA ITS, Guru besar FEB UI Prof . Rhenald Kasali, Ph . D, Managing Director PT, Sinar Mas Grup Saleh Husin, SE . M. Si dan seluruh para undangan.

Usai acara Bupati Lahat menyampaikan, tujuan dilaksanakannya seminar ini untuk menjawab tantangan tenaga kerja Indonesia. Untuk memahami dan mensosialisasikan kondisi nyata terkini, kebijakan yang sedang dijalankan, dan visi masa depan terkait kesiapan dan penyiapan sumber daya manusia Indonesia dalam menghadapi persaingan global.

“Selain itu guna menyerap masukan dari pemangku kepentingan dan memberikan masukan kepada pembuat kebijakan tentang program dan kegiatan penyiapan sumber daya manusia Indonesia," jelasnya. 

Dan tujuan lainnya lanjutnya, adalah untuk menghimpun komponen-komponen Bangsa Indonesia untuk bersinergi mempersiapkan sumber daya manusia dan tenaga kerja Indonesia utamanya yang berkomitmen menjadikan Negara dan Bangsa Indonesia sebagai bangsa pemenang dalam persaingan global berbasis teknologi maju.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.