Header Ads

Bupati Lahat : Saya Siap Membantu Asalkan Tidak Ada Oknum yang Mengambil Kesempatan Alias Anginan

LAHAT, SS - Ratusan Warga Desa Gedung Agung dan Arahan, Kecamatan Merapi Timur, Lahat menggelar aksi damai dihalaman Pemkab Lahat, Selasa (19/02/19) sekitar pukul 10.30 WIB. Aksi damai itu guna menuntut penyelesaian penggusuran lahan yang dilakukan PT. MHP.

Aksi yang dimotori oleh Ramli itu, meminta kepada pihak Pemkab Lahat untuk turut campur dalam penyelesaian permasalahan itu, lantaran selama 4 tahun nasib tanah yang digusur seluas 99 hektar milik masyarakat belum jelas pergantian ruginya oleh pihak PT. MHP.

"Kami meminta kepada pihak perusahaan untuk mengembalikan lahan tersebut, jika tidak maka pihak perusahaan harus mengendalikan lahan itu," ungkap Ramli dalam orasinya yang didampingi oleh Ketua GRPK Lahat Saryono dan Anggotanya Elan Setiawan.

Orasi lainnya disampaikan, Elan Setiawan, anggota GRPK Lahat adalah meminta kepada Bupati Lahat agar secepatnya menuntaskan persoalan ini. PT. MHP kata Elan, sudah tidak ada niat baik kepada warga.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang, SH yang langsung menemui warga berjanji akan membantu menyelesaikan persoalan tersebut. Bupati meminta kepada warga untuk dapat menahan diri sampai persoalan penggusuran lahan yang dilakukan pihak PT MHP selesai.

"Saya minta warga tidak terprovokasi dan menahan diri. Saya siap membantu menyelesaikannya. Asalkan persoalan ini tidak dimanfaatkan oleh segelintir orang yang ingin mengambil kesempatan terkait proses penyelesaiannya. Dan dalam waktu dekat ini pihak PT. MHP akan kita panggil untuk diminta kejelasannya dari tuntutan kalian (warga-red)," pesan Bupati Lahat.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.