Header Ads

Cik Ujang : CAHAYA Siap Laksanakan Pembangunan Secara Utuh, Terintergrasi dan Tepat Sasaran

LAHAT, SS - Bupati Lahat Cik Ujang, SH menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan yang dipusatkan di Kecamatan Mulak Sebingkai, Desa Keban Agung, Lahat, Selasa (19/02/19).

Hadir juga pada acara itu, Kepala Bappeda Lahat, Kepala Pemdes Lahat, unsur Trifika Kecamatan, Plt PUBM, Kadis Kominfo yang diwakili oleh Sekretaris, Camat diwilayah Dapil III, Kades, BPD Kecamatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Mulak Sebingkai.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH menyampaikan, Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun 2019 diharapkan menumbuhkan rasa  memiliki masyarakat atas proyek-proyek berbasis warga, mengembangkan dan memelihara lembaga-lembaga demokrasi, mengurangi konflik kepentingan serta mencapai tujuan-tujuan pembangunan daerah secara berkelanjutan. 

"Pemerintah telah menetapkan kegiatan Musrenbang sebagai sarana untuk melibatkan masyarakat dalam perencanaan pembangunan di daerah. Berbagai prakarsa juga telah ditempuh sejumlah daerah untuk meningkatkan efektifitas partisipasi masyarakat, antara lain dengan melembagakan prosedur Musrenbang dalam Peraturan Daerah (Perda), pengembangan Perda transparansi dan partisipasi keterlibatan lebih besar DPRD dalam proses perencanaan kerjasama dengan organisasi masyarakat sipil (OMS) untuk fasilitasi pembahasan anggaran serta pelatihan metodologi dan teknik prioritisasi alokasi anggaran bagi fasilitator Musrenbang." papar Cik Ujang.

Cik Ujang kembali menyampaikan, jika tahun 2019 adalah kesempatan dirinya untuk merencanakan dan melaksanakan pembangunan Kabupaten Lahat secara utuh, terintergrasi, tetap sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat dengan melihat capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Lahat tahun 2018 yang lalu.

“Rencana pembagunan tahun berjalan dan RPJMD Kabupaten Lahat tahun 2018-2023 serta rencana kerja pemerintah tahun 2020, maka prioritas pembangunan Kabupaten Lahat tahun 2020 difokuskan. Saya mengajak seluruh kecamatan dan kepada desa untuk menjalankan serta membangun dengan sebaik-baiknya sesuaikan dengan aturan-aturan yang berlaku, agar kabupaten dan kecamatan menjadi Bercahaya," pungkas Cik Ujang.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.