Header Ads

Cik Ujang : Sekolah Gratis Merupakan Upaya Menjaga Stabilitas Pendidikan

LAHAT, SS - Bupati Lahat Cik Ujang, SH menegaskan, jika masih ada warga di Lahat yang sampai saat ini belum memiliki Kartu BPJS diharapkan untuk secepatnya melaporkan ke Pemerintah Kabupaten Lahat. Hal tersebut perlu dilakukan karena Dirinya kata Cik Ujang, tidak ingin ada warga Lahat belum memiliki Kartu BPJS yang suatu saat urgen digunakan untuk berobat.

"Silahkan bagi warga di Lahat jika belum memiliki Kartu BPJS untuk segera dilaporkan ke pemerintah. Jangan sampai baru ada laporan ketika dalam kondisi darurat. Persiapkanlah Kartu BPJS karena kita tidak tahu kapan kita akan sakit," ujarnya pada acara syukuran dan silahturahmi dengan warga Desa Bandar Aji, Kecamatan Jarai, Lahat bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru (21/02/19)

Selain persoalan BPJS, Cik Ujang juga menyampaikan, Program Sekolah Gratis yang sudah berjalan tehitung per Januari 2019 lalu. Program Sekolah Gratis tersebut lanjutnya, diharapkan dapat menekan angka anak putus sekolah yang merasa terbebani dengan biaya sekolah.

Kembali dijelaskannya, sekolah gratis boleh dikatakan sebuah pencapaian yang baik untuk menjaga stabilitas pendidikan yang selama ini dirasa kurang adil bagi mereka yang berasal dari kalangan ekonomi yang lemah. Meski begitu, sekolah gratis memiliki banyak sekali keuntungan dan manfaat baik untuk pemerintah maupun masyarakat yang menggunakan fasilitas tersebut.

"Program sekolah gratis adalah untuk mengatasi siswa yang kurang beruntung dari sisi ekonomi keluarganya. Hal inilah yang menjadikan Pemerintah Kabupaten Lahat sekuat tenaga mengatasi permasalahan tersebut sehingga generasi yang akan datang bisa lebih baik," harap Cik Ujang.

Sementara itu, disela-sela acara, Gubernur Sumsel didampingi Bupati Lahat H. Herman Deru didampingi Bupati Lahat memberikan bantuan dan penyerahan Kartu KIS, Akte Kelahiran, Al-Qur'an, bola volly dan bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk desa dan kelurahan sebesar Rp.25 juta. 

Hadir pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Denni Kapri, Ketua Bhanyangkari Polda Sum-Sel, jajaran OPD Provinsi, Duta Literasi Provinsi Sumatera Selatan Hj. Percha Leanpuri BBus MBA, Kapolres Lahat, Kasdim Lahat, Dodikjur, Sub Denpom dan jajaran OPD, Camat se-Kabupaten Lahat serta Kepala Desa di wilayah Kecamatan Jarai.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.