Header Ads

Di Desa Ini HD Siap Bantu Memajukan Sektor Pertanian

LAHAT, SS - Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama rombongan di Desa Air Dingin, Kecamatan Tanjung Tebat, Lahat, berlangsung penuh keakraban dengan seluruh warga.

Di desa ini H. Herman Deru berjanji akan meningkatkan sektor pertanian. Sektor pertanian yang akan dibidik H. Herman Deru tersebut, sesuai dengan permintaan warga Desa Air Dingin untuk membangun irigasi.

"Kami sangat senang Bapak Gubernur begitu tanggap dengan usulan kami. Mudah-mudahan usulan kami secepatnya terealisasi guna mempercepat roda perekokomian para petani di Desa Air Dingin," harap salah seorang warga Desa Air Dingin.

Dikesempatan yang sama, Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengharapkan realisasi pembangunan nanti dapat benar-benar memacu bidang pertanian di Desa Air Dingin.

Sektor pertanian nanti Lanjut Cik Ujang, tentu akan membantu program swasembada pangan yang telah dicanangkan Pemkab Lahat.

"Terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang telah merealisasikan keinginan warga untuk menganggarkan pembangunan irigasi di Desa Air Dingin ini," tukas Cik Ujang.

Selain itu, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan, jika berbicara pertanian sama saja seperti biawak di giring ke air.

“Jika berbicara tentang pertanian saya sangat senang untuk membahasnya, apapun bentuknya saya siap untuk melaksanakannya,” jelas Herman Deru.

Secara tegas Gubernur langsung memerintahkan kepada Kepala Dinas PU Provinsi Sumsel agar melaksanakan apa yang disampaikan oleh masyarakat tersebut.

“Kepada pak Yusman, langsung temui dan urus semuanya kepada Kepala Dinas PU terkait irigasi pertanian yang dimaksud oleh bapak,” tegas Herman deru.

Pada saat itu juga gubernur  menyerahkan bantuan kepada masyarakat yakni dokumen Kartu Indonesia Sehat (KIS), kartu tanda penduduk, bantuan masjid dan bantuan bibit.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.