Header Ads

Dishub Lahat Mulai Sosialisasi One Way Street

LAHAT, SS - Dinas Perhubungan (Dishub) Lahat melakukan sosialisasi one way street atau jalan satu arah bagi pengendara di Kota Lahat.

Sosialisasi yang dilakukan itu guna memberikan informasi kepada seluruh pengendara agar nantinya pada tanggal 18 Maret 2019, pengguna kendaraan sudah memahami petunjuk jalan satu arah yang akan dilintasi.

Demikian disampaikan Plt Kadin Dishub Lahat, Indaharmansyah kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (13/02/19).

Dijelaskannya, sosialisasi jalan satu arah itu akan diberlakukan dari tanggal 9 sampai tanggal 17 Ferbruari 2019,  kemudian akan langsung berjalan masa uji coba dari tanggal 18 Februari sampai tanggal 3 Maret 2019.

"Kita akan melibatkan tim gabungan yang terdiri dari Polres Lahat, Satlantas, Subdempom dan Sat Pol PP. Dan rekayasa lalu lintas dimulai dari Jalan Mayor Ruslan sampai ke Simpang Kodim Lama menuju Pasar lama (Taman Kota Lahat) dengan tujuan Pasar baru (Pasar Lematang). Pengalihan arus lalin ini bertujuan untuk memperlancar lalu lalang kendaraan," jelasnya.

Tidak hanya rekayasa lalu lintas lanjut dia, tim gabungan juga akan menertibkan parkir kendaraan. Kendaraan yang parkir akan diatur mengikuti arah jalan, sehingga tidak menutupi badan jalan.

Sementara itu masih menurut dia, bagi pengendaraa kendaraan bermotor dari arah Rumah Sakit Umum Lahat tujuan ke Pasar Lama harus putar arah melalui Jalan Profesor Dr Emil Salim (Balayasa-red) sebab nantinya bakal dipasang rambu verboden (dilarang masuk).

"Dengan diberlakukannya jalan satu arah dimaksud bisa didukung semua pihak maupun warga. Setelah masa uji coba nanti bakal dilakukan evaluasi dan dilaporkan dengan Bupati Lahat. Jika hasil rekayasa jalan satu arah berjalan efektif maka langkah selanjutnya kita akan menunggu instruksi Bupati Lahat, apakah jalan satu arah akan terus diberlakukan," ujarnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.