Header Ads

Giat Sosialisasi Dengan Tema Generasi Milenial Show Festival ke SMA Negeri Unggul 4 Lahat

LAHAT, SS - Salah satu penyebab kematian terbesar adalah akibat kecelakaaan lalu lintas. Untuk menekan tingginya tingkat kematian yang disebabkan oleh kendaraan itu, pihak Polres Lahat melalui Polantas mengelar penyuluhan-penyuluhan ke berbagai sekolah. Salah satunya sekolah yang dikunjungi adalah SMA Unggul Negeri 4 Lahat.

Kasat Lantas Lahat AKP Rio Artha Luwih SIK menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk sosialisasi yang dikemas dengan tema Generasi Milenial Show Festival.

"Kegiatan ini adalah untuk menekan angka kemamian di jalan raya akibat kurangnya kesadaran dari pengendara berlalu lintas," jelasnya, Selasa (19/2/19).

Kegiatan itu sambung Rio, adalah intruksi langsung dari Kapolri, kegiatan yang berskala Nasional jadi setiap Polres seluruh Indonesia mendapatkan giliran. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini nanti dapat menekan angka kematian di jalan raya.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kecelakaan berlalu lintas baik roda dua maupun roda empat menurun terutama di kalangan pelajar," harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Unggul 4 Baslini MPd menyambut positif langkah yang diambil pihak kepolisian dalam menekan angka kematian yang disebabkan kecelakaan oleh pengendara yang masih kurang kesadaraan berlalu lintas terutama dikalangan pelajar dan remaja di Lahat.

"Patut diapresiasi upaya yang dilakukan pihak kepolisian dalam menyadarkan pengguna jalan, akan keselamatan baik dirinya maupun keselamatan pengguna jalan lainya yang melintas dijalanan," ungkapnya.

Puncak kegiatan Generasi Milenial Show Festival sendiri akan diselenggarakan pada tangga 9 Maret 2019 mendatang dan akan diisi dengan bermacam-macam lomba dengan mengundang komunitas motor yang ada di Kabupaten Lahat.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.