Header Ads

HD : Empat Lawang Berpotensi Menjadi Daerah Lumbung Pangan

EMPAT LAWANG, SS - Kabupaten Empat Lawang merupakan kabupaten yang memiliki potensi yang bagus, terutama di bidang pertanian, maka dari itu Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) berpotensi akan menjadi daerah bakal dijadikan lumbung pangan.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru yang (HD) saat menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paikier-red) malam.

Masih dikatakan HD, 29.507 hektar luas sawah di kawasan Paiker, jika dikelola  maka akan menjadi lumbung pangan saingan bagi Belitang. "Daerah Paiker, harus menjadi daerah lumbung pangan kedua setelah Belitang," ungkapnya saat memberikan apresiasi masyarakat Paiker. 

Lanjut orang nomor satu di Provinsi Sumsel ini, selama ada keseriusan maka pihaknya akan membantunya. "Kalau memang masyarakat siap, akan kami terjunkan tim," jelasnya.

Selain itu, Gubernur juga berjanji akan memajukan sektor peternakan melalui bantuan pemberian sapi kepada kelompok tani. "Bantuan sapi juga akan saya berikan untuk meningkatkan peternakan di Paiker, tapi harus dikelola dengan baik," tegasnya.

Masih dikatakan ayah dari Pearcha Leanpuri ini untuk menekan angka kemiskinan ialah dengan pertanian. "Kalau masyarakatnya banyak bertani, tentu mereka tidak akan melakukan tindakan kriminalitas atau kejahatan lainnya," jelas Deru.

Sementara Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan daerah Paikier Memang menjadi sentral pertanian di Kabupaten Empat Lawang. "Program kami berusaha untuk menjadikan Paiker sebagai lumbung pangan karena sentral pertanian di Empat Lawang berada disini," katanya. 

Masih dikatakan Joncik, masalah keamanan, sudah meningkat dan diharapakan terus meningkat sehingga berbagai sektor lainnya termasuk pertanian ikut meningkat. "Untuk keamanan Alhamdulillah sudah meninggkat dan tentunya akan terus kita tingkatkan," pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.