Header Ads

HD : Pejabat yang Hanya Pintar Cari Muka Tidak Layak Untuk Dipakai

LAHAT, SS - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menyampaikan, perlu ada kecerdikan di dalam memimpin, apalagi masih banyak pejabat ASN yang pintarnya mencari muka untuk mengejar suatu jabatan padahal kemampuannya tidak mumpuni untuk memimpin instansi. Dan pejabat seperti itu tidak layak untuk dipakai.

Demikian disampaikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru disela-sela acara silaturahmi dengan Bupati Lahat bersama unsur Muspida Lahat yang digelar di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lahat, Selasa (20/02/19).

Selain persoalan itu, HD juga mengungkapkan, jika saat ini Kabupaten Lahat mulai terjadi trend penurunan angka kemiskinan. Hal itu tidak terlepas dari sejumlah program pemimpin Lahat, yang sudah mulai direalisasikan.

"Pemimpin harus pandai mengambil kebijakan dan program pro rakyat sebagai langkah untuk menanggulangi terhambatnya perekonomian masyarakat. Sejumlah pembangunan infrastruktur yang berdampak kepada peningkatan perekonomian harus menjadi prioritas pemimpin," ujarnya.

Semua program lanjut Herman Deru, yang dibuat muaranya untuk kesejahteraan masyarakat, karena semua menjadi tanggung jawab pemimpin. Apabila ada kegagalan suatu OPD disetiap kabupaten adalah kegagalan pemimpinnya.

"Saya ingin sinkronisasi tidak hanya dalam kertas, tapi juga sinkronisasi dalam persepsi,” beber Deru dihadapan pejabat Pemkab Lahat.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengharapkan, di era kepemimpinan Gubernur H Herman Deru, masyarakat berharap proses pembangunan jembatan  di Desa Ulak Lebar terus dilanjutkan. Begitu juga sebaliknya, peningkatan Jalan Lintas Tinggi Hari, peningkatan Jalan Kota Agung Simpang Meo, pembangunan Jembatan Air Pangi serta pembangunan Eisata Bukit Serelo.

"Kami yakin Gubernur Sumsel dapat merealisasikan semua usulan tersebut demi terwujudnya pemerataan pembangunan di Kabupaten Lahat," pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.