Header Ads

HUT PTBA ke-38, Jadi Momentum yang Bermakna Dalam Penambangan 100 Tahun

MUARA ENIM, SS – Peringatan HUT PTBA ke-38 tahun 2019 ini dibuka dengan acara yang sangat  unik, Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin dan Ketua Panitia melakukan penyalaan api obor HUT PTBA yang menandai perayaan telah dibuka secara resmi. Dengan semaraknya dan antusiasnya masyarakat menyambut  HUT ke-38 dan 100 tahun menambang, PT Bukit Asam  tbk Tanjung  Enim mempersiapkan berbagai kegiatan untuk masyarakat di Bumi Saerasan Sekundang Kabupaten Muara Enim ini.

Pembukaan rangkaian HUT ini dimulai dengan karnaval kendaraan hias dari Perseroan, masyarakat dan mitra kerja serta digelar pula Festival Kuliner. Selain itu, berbagai perlombaan juga digelar di hari Pembukaan Rangkaian HUT PTBA ini, seperti Kontes Fotografi, Kompetisi Mural, Lomba Reog se-Sumatera Bagian Selatan, Lomba Tari Kreasi Daerah dan Keroncong.

Rangkaian kegiatan HUT PTBA ke 38 ini, digelar mulai Februari hingga Agustus 2019 mendatang. Perlombaan yang digelar pun tidak hanya ditujukan untuk pelajar, namun dapat diikuti oleh seluruh masyarakat umum. Antara lain Lomba Marawis, Lomba Hafiz Al Quran, Festival Musik Band, dan Lomba Ketangkasan Ojek.

Setidaknya terdapat lebih dari 10 pertandingan olahraga yang akan digelar dalam ragkaian HUT PTBA tahun ini. Pertandingan olahraga tersebut seperti Kejuaraan Pencak Silat, Karate, Kempo, Taekwondo dan Wushu, Turnamen Terbuka Bola Voli, Bowling, Golf, dan Tenis Lapangan.

Beragam kegiatan juga telah disiapkan PTBA untuk memeriahkan rangkaian hari jadinya. Festival Seni Lahat dan Festival Kesenian Tradisional Muara Enim juga menjadi kegiatan yang akan melibatkan masyarakat.

Tak hanya itu, dalam rangka HUT tahun ini, PTBA juga kembali mengadakan khitanan dan pengobatan gratis yang akan digelar di kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim, dan Lawang Kidul di Kabupaten Muara Enim, serta di Kecamatan Merapi Barat dan Merapi Timur di Kabupaten Lahat.

"Sebagai bentuk rasa syukur perusahaan, PTBA juga akan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Muara Enim dan Lahat",ujar Arvian dalam kata pembukaannya.

Perayaan HUT PTBA ini, lanjut dia, tak hanya dilakukan di Tanjung Enim, namun juga di seluruh unit PTBA yang berada di Palembang, Lampung, Sawahlunto dan Jakarta. Kemudian, puncak kegiatan HUT PTBA akan dipusatkan di Tanjung Enim pada 2 Maret 2019 mendatang, yang merupakan tepat hari jadi PTBA, dengan penyelenggaraan Malam Puncak HUT ke-38 PTBA.

"Melalui berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT tahun ini, PTBA berharap dapat terus mempererat hubungan baik dengan seluruh stakeholder perusahaan. Bahkan, dengan rangkaian HUT kali ini, PTBA berupaya untuk terus dapat berkarya bagi masyarakat dan Negara", tutupnya.

Disela-sela  acara, Camat Lawang Kidul Drs Rahmmad Noviar MSi saat diwawancarai mengucapkan selamat HUT PTBA ke-38 dan dalam rangka penambangan yang ke-100 tahun. Mudah-mudahan PTBA semakin sukses dan jaya. Kedepannya aman terkendali dan produksi serta keuntungan  meningkat.

“Kami pun mengharapkan agar PTBA dapat selalu berpartisipasi, berkontribusi bersama masyarakat khususnya di Lawang Kidul ini, baik itu sara parsarana maupun dalam memperdayakan masyarakatnya,” pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.