Header Ads

Jalan Lintas Nasional Lahat-Tebing Tinggi Amblas

LAHAT, SS - Lagi-lagi jalan amblas terjadi di jalan nasional di Kabupaten Lahat. Jika  sebelumnya akses jalan tepatnya di Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang yang amblas hingga 20 meter, kini giliran jalan lintas Lahat-Tebing Tinggi di Bungamas Kecamatan Kikim Timur bergerak hingga ambrol mencapai 20 meter serta lebar kisaran 6 meter, Sabtu (16/2), sekitar pukul 07.30 wib.

Danramil 405-03/Kikim, Kapten Inf Heru Winardi dan Kapolsek Kikim Timur serta jajaran didampingi masyarakat langsung turun dan memasang garis pengaman, dan tidak ada korban jiwa, sekaligus mengatur arus lalu lintas (lalin), hingga memakan separuh badan jalan.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU& PR), Mirza Azhari ST membenarkan, bahwasanya jalan tersebut masuk kategori nasional.

“Pihak balai besar jalan sudah bergerak ke lokasi ambrolnya akses tersebut, agar segera diperbaiki dan tidak memakan korban,” ucapnya.

Ia menambahkan, peristiwa ini disebabkan tingginya curah hujan sehingga membuat pergerakan jalan, dan ambrol.

“Personil Koramil, Polsek Kikim Timur dibantu warga sedang mengatur arus lalin, dan laporan sudah disampaikan kepada Bapak Bupati Lahat,” beber Mirza.

Sementara itu, Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi SH Msi melalui Danramil 405-03/Kikim, Kapten Inf Heru Winardi mengemukakan, ambrolnya jalan sudah ditanggulangi dengan memasang garis pengaman.

“Dibantu masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas mengatur arus lalin, agar kepada pemilik kendaraan, kiranya berhati-hati dan memperlambat kecepatannya,” pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.