Header Ads

Joncik Muhammad : Jangankan 5 Tahun, 10 Tahun Pun PNS Tidak Boleh Pindah

EMPAT LAWANG, SS - Sebanyak 36 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang diambil sumpah dan janji oleh Wakil Bupati (Wabub) Empat Lawang di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Rabu (27/02/2019).

36 PNS yang diambil sumpah dan janji tersebut terdiri dari 27 Bidan PTT, Enam (6) Penyuluh Pertanian dan Tiga (3) IPDN.

Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, mengatakan kalau Bidan PTT memiliki tugas yang sangat strategis, dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak diwilayahnya masing-masing.

“Bidan PTT tinggalnya didesa, dan saya harap Bidan PTT dapat meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas terhadap masyarakat desa. Jadi saya minta kepala Kepala Dinas Kesehatan dan BKPSDM awasi mereka setiap tiga (3) bulan sekali, begitu juga dengan Penyuluh Pertanian, Kepala Dinas Pertanian dan BKPSDM awasi mereka,” kata Yulius usai mengambil sumpah dan janji PNS Empat Lawang, Rabu (27/02/2019).

Dilanjutkan Yulius, baik Bidan PTT maupun Penyuluh Pertanian, harus menjalankan tugasnya minimal 5 tahun diwilayahnya masing-masing. Dan tidak boleh berpindah-pindah.

“Dan apabila saudara-saudari tidak menjalankan tugasnya dengan baik akan diberikan sangsi yang tegas, dan jangan lagi menghadap Pak Bupati nak minta pindah, kan sudah ada perjanjian 5 tahun. Kalau mengingkari sumpah kalian berdosa,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad juga menegaskan bukan hanya 5 Tahun tidak boleh pindah, tapi 10 Tahun.

“Saya bahkan memintanya 10 tahun bertugas ASN di Empat Lawang ini baru boleh pindah dan kita akan terapkan itu, mudah-mudahan ini bisa,” pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.