Header Ads

Kades Diharapkan Dapat Menganggarkan Honor Guru Ngaji dan Marbot

LAHAT, SS - Bupati Lahat Cik Ujang, SH meminta kepada seluruh Kades di Kabupaten Lahat untuk  memperhatikan guru ngaji dan marbot. Perhatian yang diharapkan Bupati Lahat itu, agar kiranya diberi honor atau insentif.

Demikian disampaikan Cik Ujang, SH pada acara Musrenbang Tingkat Kecamatan yang dipusatkan di Kecamatan Merapi Area di Desa Perangai, Jum'at (22/02/19).

Menurut Cik Ujang, untuk masalah honor guru ngaji dan marbot ini diminta setiap desa untuk menganggarkannya. Karena hal tersebut dirasakan penting untuk meningkatkan generasi muda yang bertaqwa.

"Kades dan aparat desa yang desanya sudah mempunyai BUMDes dapat menyisihkan membantu untuk membayar guru ngaji dan marbot sehingga  mereka juga semangat dalam menjalankan tugasnya, memang yang penting ikhlas, namun jika ada apa salahnya membantu, kalau dianggarkan di ADD kan salah, jadi bisa di BUMDes atau lainnya," ungkap Cik Ujang disela-sela acara Musrenbang.

Hadir pada Acara Musrenbag Tingkat Kecamatan itu, Polres Lahat, Assisten II, jajaran OPD, Unsur Trifika Kecamatan, Camat se-Merapi Area, Lurah, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, BPD Kecamatan dan seluruh masyarakat Desa Perangai serta tamu undangan lainnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.