Header Ads

Komplotan "Bereteh" Didor Petugas

PAGARALAM, SS - Sepak terjang komplotan ‘Bereteh’ yang beraksi di wilayah Pagaralam akhirnya kena batunya. Tak tanggung, akibat aksi mereka yang meresahkan masyarakat ini, berbuntut tindakan tegas. Para pelaku pun keok dipelor oleh jajaran Satreskrim Polres Pagaralam.

Menurut keterangan Kapolres Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji SIk MSi dihadapan awak media saat pres release ungkap kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor), Selasa (26/2) mengatakan, anggota Satresrkim berhasil mengamankan komplotan berjumlah 9 orang pelaku ini mulai Januari hingga Februari 2019 lalu.

“Selain tersangka yang kita amankan juga beserta barang bukti hasil kejahatan mereka,” ungkap Kapolres didampingi Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo.

Lanjut Kapolres, lima dari sembilan komplotan ini Curas, Curat dan Curanmor terpaksa harus dilumpuhkan oleh anggota karena melawan petugas.

“Kita berikan tindakan tegas yang terarah dan terukur,” lanjut dia.

Kepada wartawan, kesembilan pelaku yang berhasil diamankan, mereka beraksi disejumlah TKP berbeda. Diantaranya, counter Hp di kawasan Pasar Dempo Permai. Di konter HP ini belasan unit jenis android mereka sikat dengan taksiran kerugian hingga puluhan juta. Selain itu, mereka juga beraksi di rumah warga, sekolah dan cafee.

“Kita berhasil amankan barang bukti berupa 2 unit sepeda motor, beberapa unit smartphone berbagai merk, sebuah pisau, satu unit komputer, mixer, tenda, seperangkat sound sistem mobil dan barang barang lainnya,” tambah Kasatreskrim AKP Acep Yulisahara seraya mengatakan para tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(Aksanul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.