Header Ads

Melalui Istighosah dan Tabligh Akbar, Pemkab dan Polres Lahat Ajak Sukseskan Pemilu 2019

LAHAT, SS - Wakil Bupati (Wabup) Lahat H. Haryanto, SE, MM menghadiri acara Istighosah dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan Polres Lahat. Acara yang mengangkat tema "Kita Tingkatan Imtaq serta Perkuat Persatuan Umat Islam Guna Mensukseskan Pileg, Pilpres Tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk" diharapkan dapat terwujud khususnya di Kabupaten Lahat.

Acara yang digelar, Selasa (26/02/19) sekitar pukul 08.30 WIB, di Masjid Muhajirin di Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Lahat, juga dihadiri Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Kakan Kemenag, jajaran OPD, TNI, POLRI, Pimpinan Pondok Pesantren, Ketua MUI, ibu-ibu pengajian, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Lahat, Senkom Lahat serta jajaran Polres Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap, SIK mengharapkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lahat untuk selalu senantiasa menjaga kondusifitas politik menjelang atau sesudah pemilu.

Dia menyerukan, hendaknya warga untuk tidak mudah terpancing oleh hal-hal yang berbau propokasi.

"Kita jaga bersama-sama keamanan Pileg maupun Pilpres 2019 demi terciptanya ketertiban. Tanpa dukungan dari masyarakat maka hal mustahil Pileg dan Pilpres dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk," imbaunya.

Senada disampaikan Wabup Lahat Haryanto SE MM, dia menghimbau kepada masyarakat Lahat untuk mendukung upaya pengamanan yang dilakukan dari jajaran TNI-Polri sepanjang Pileg dan Pilpres 2019.

"Pemerintah Kabupaten Lahat mengapresiasi acara Istighosa dan Tabligh Akbar yang dilaksanakan oleh Polres Lahat untuk menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Kabupaten Lahat. Mari kita tingkatkan Imtaq serta perkuat persatuan umat Islam guna menyukseskan Pileg dan Pilpres tahun 2019," ajaknya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.