Header Ads

Pemkab Muara Enim Gelar Pelatihan Peningkatan Peran Perempuan di Bidang Politik

MUARA ENIM, SS - Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyelenggarakan kegiatan peningkatan peran  dan posisi perempuan dibidang politik dan jabatan politik di Kabupaten Muaraenim tahun 2019 yang dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Muaraenim, Drs M Teguh Jaya MM bertempat di Hotel Serasan Sekundang Muaraenim, Senin (18/02/2019).

Dalam sambutannya Drs M Teguh Jaya MM mengatakan, bahwa pelatihan bagi calon legislatif perempuan dan kader partai politik Kabupaten Muara Enim, menjelang pemilihan umum tahun 2019, partai politik juga mempersiapkan politik secara cerdas untuk dapat mewujudkan peningkatan jumlah lembaga legislatif melalui pemilu peningkatan kapasitas, calon legislatif perempuan memiliki kemampuan dalam kompetensi Pemilu ini.

“Salah satu bentuk pelaksanaan pengutamaan gender dalam pembangunan sebagai suatu proses kesadaran pembentukan kapasitas terhadap partisipasi yang lebih besar kekuasaan dan pengawasan dalam pembuatan keputusan apa dasarnya pembangunan dengan cara menempatkan perempuan sebagai subjek pembangunan,” ujarnya.

Dikatakannya pula, bahwa keterwakilan perempuan dalam legislatif tahun 2018 dari Kabupaten Muara Enim mencapai 8% dari 30% kuota yang tersedia.

“Ini merupakan terobosan membuat ruang partisipasi politik bagi perempuan. Untuk tahun 2019 ini wakil-wakil perempuan diharapkan dapat menjadi perhatian serius dalam rangka pemenuhan perlindungan hak mereka,” ungkapnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.