Header Ads

Polres Lahat Kembali Temukan Ladang Ganja di Kawasan Perbukitan

LAHAT, SS - Jajaran Polres Lahat kembali menemukan keberadaan ladang ganja yang berada di kawasan gugusan bukit di Desa Gelung Sakti Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat, Jum'at (8/2/19).

Tidak hanya berhasil mengamankan ratusan batang ganja, pihak Polres Lahat juga turut mengamankan tiga orang pelaku yang di duga pemilik satu hektar ladang ganja tersebut. Sedikitnya ada sekitar 400 ratus batang ganja yang ditemukan.

Diketahui ketiga tersangka bernama Yayan Ibnu Saleh (38), warga Desa Gelung Sakti Kecamatan Pajar Bulan, Dodi irawan (34) dan Harliansyah (36) warga Desa Sentikan.

Penggerebekan ladang ganja tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Budi Santos didampingi Kasat Narkoba AKP Desli serta Anggota Kodim berkoordinasi dengan Kodim 0405 Lahat dan Polsek Pajar Bulan.

Dari keterangan tersangka dihadapan petugas, ketiga pelaku hanya bertugas menjaga dan memelihara tanaman ganja itu. Diterangkan oleh pelaku Yayan, bahwa pemilik lahan adalah Yuyun yang saat ini masih dalam pengejaran petugas.

"Kami cuma nunggu kebun ganja ini bae, dengan keuntungan bagi duo pak," kata Yayan dihadapan petugas.

Sementara Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap saat dikonfirmasi terkait penemuan ladang ganja ini melalui sambungan telepon menjelaskan, bahwa penemuan tersebut berawal dari informasi yang disampaikan warga sekitar.

"Kita mendapat informasi dari warga bahwa ada warga yang menanam ganja di wilayah desa mereka. Nanti keterangan lebih lanjutnya, saya sekarang masih dijalan menuju Lahat,” jelas Ferry.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.