Header Ads

Saat Sadap Karet, Samsudin Nyaris Tewas Diterkam Beruang

LAHAT, SS - Nasib Naas menimpa Samsudin (40) warga Desa Lubuk Budi Tampang Kecamatan Kikim Timur, Lahat. Saat menyadap karet dikebun miliknya, tiba-tiba seekor beruang menyerang dan nyaris membunuhnya. Untungnya Samsudin masih bisa memberikan perlawanan sehingga nyawanya luput dari maut.

Peristiwa yang dialami korban terjadi, Senin (24/02/19) sekitar pukul 12.15 WIB, bermula ketika korban yang sedang menyadap karet tiba-tiba kedatangan tamu tak diundang yakni seorang beruang dari balik semak-semak.

Tak ayal lagi, korban yang kaget melihat kedatangan beruang itu langsung bergegas mengambil langkah seribu sambil berteriak minta tolong. Apesnya bagi korban, baru beberapa puluh meter beruang tersebut berhasil menerkam korban sehingga korban pun jatuh tersungkur.

Tak ingin nyawanya melayang, pergulatan korban dan beruang pun terjadi, kaki dan paha korban pun menjadi sasaran empuk dari cakar dan gigitan beruang tersebut. Korban yang berusaha melepaskan cengkeraman beruang tersebut, berusaha memukul kepala beruang dengan alat penyadap karet.

Untungnya disaat yang tepat, warga yang sebelumnya mendengar teriakan korban tiba dilokasi. Melihat korban sudah tak berdaya dengan kondisi penuh luka, akhirnya memberanikan diri untuk mengusir beruang dengan persenjataan golok dan kayu dan upaya warga itu pun berhasil, beruang langsung kabur ketika warga mulai mendekati.

Korban yang sudah dalam kondisi terluka akhirnya diangkut warga Puskesmas terdekat. Hingga berita ini diturunkan, korban saat ini masih dalam perawatan tim medis Puskesmas Sari Bunga Mas di Kecamatan Kikim Timur, Lahat.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.