Header Ads

Tingkatkan Pelayanan Publik, Bupati Lahat Study Banding ke Banyuwangi

BANYUWANGI, SS – Bupati Lahat Cik Ujang, SH bertandang ke Banyuwangi untuk melakukan study banding dalam rangka meningkatkan serta memperluas pelayanan publik, Senin (25/02/19).

Hadir mendampingi kunjungan kerjanya kali ini, Kaban PPKD Lahat Fikriansyah, Kadin BPMdes Lahat Fauzan AP MSi, Kadin Kominfo Lahat Agustiar Effendi, Kepala Bappeda Lahat Herman Oemar dan pihak terkait dari Provinsi Sumsel.

Cik Ujang menyampaikan, jika kedatangan dirinya bersama rombongan untuk melihat pelayanan publik terpadu yg dilaksanakan oleh Pemkab Banyuwangi. Mulai dari Sistem Pengelolaan Dukcapil, Perijinan, Perpajakan, Keimigrasian dan Pelayanan Pernikahan oleh Kemenag sampai pembuatan SIM dan STNK serta meimigrasian yang dilaksanakan di Mall Pelayanan Publik Terpadu.

Selain itu, melihat pembangunan Smart Kampung mulai keuangan desa, administrasi pemerintahan desa, dan pengelolaan BUMDes.

“Saya sering mendengar kalau Banyuwangi memiliki sistem perencanaan keuangan desa yang bagus dan sudah berbasis online. Kami ingin belajar bagaimana Banyuwangi menyatukan berbagai unit kerja dalam satu lokasi seperti yang diterapkan. Semoga apa yang kami pelajari dari sini, bisa kami diterapkan di Lahat. Kami ingin pelayanan publik di Lahat bisa sebagus Banyuwangi, atau minimal mendekati Banyuwangi,” ungkapnya seraya mengatakan kunjungan kerjanya itu dilakukan sampai hari Rabu tanggal 27 Februari 2019.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.