Header Ads

Tumbuhkan Bakat Anak Dalam SPENTITA Open ke-IV SMPN 3 Tanjung Agung

MUARA ENIM, SS – Untuk menumbuhkan berbagai bakat yang dimiliki di dalam diri setiap anak didik mulai dari tingkat  Paud,  TK, SD dan SMP, SMP Negeri 3 Tanjung Agung melaksanakan kegiatan rutin tahunan Spentita Open yang ke-IV.

Kegiatan itu sendiri sengaja diadakan juga untuk memotivasi anak didik yang memiliki  potensi  bakat mereka mulai dari berbagai rangkaian lomba  tingkat Paud maupun TK, mewarnai dan Tari Kreasi Anak. Lomba Tingkat SD Volly Ball, Tari kreasi darah, lagu daerah,  dan rengking 1. Begitu juga lomba tingkat  SMP rangking 1.

Kepala sekolah  SMPN 3 Tanjung Agung  Muhaimin. S Pd, menjelaskan SPENTITA Open ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali.

“Alhamdulillah kami telah melaksanakan kegiatan SPENTITA Open ke-VI tahun 2019 ini,” ujarnya.

Ditambah  Muhaimin, SPENTITA Open bertujuan untuk ajang silaturahmi antar sekolah dan menggali potensi atau bakat yang ada di peserta didik baik bidang olahraga, seni budaya, mewarnai, volly ball, dan Rangking 1

"Meskipun kegiatan ini baru pihak kami yang mengadakannya khususnya di Kecamatan Tanjung  Agung, namun dengan adanya kegiatan ini peserta didik dapat meningkatkan kemampuan potensinya dan bisa disalurkan langsung melalui kegiatan SPENTITA Open SMP 3 Tanjung Agung," katanya, Rabu (27/2).

Ia menggucapkan terimakasih kepada pihak stekholder  yang turut mendukung kegiatan SPENTITA Open ke-IV di SMPN 3  Tanjung Agung antara lain, Kades Penyandingan, Kades Pulaupangung, Kades Tanjung Lalang, Kades Tanjung Karangan, PT Indopodong, CSR PTBA tbk, PT Pama Persada Nusantara, Bank Sumsel dan Bapak Endang.

Abi Nurwardani.M.Or, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Dinas Pendidikan Muara Enim mengatakan, untuk mencetak siswa yang berkarakter dan berbudaya itu tidaklah mudah harus perlu proses dan waktu yang panjang serta dukungan dari pihak sekolah, orang tua dan masyarakat.

"Kegitatan ini sangat baik dan patut dicontoh dari sekolah-sekolah lain, selain untuk mempererat tali silaturahmi antar sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Tanjung Agung juga melatih keterampilan dan mencari bibit anak yang berprestasi," katanya. 

Semoga SPENTITA Open ke V nanti bisa dikilas dan perusahaan-perusahaan di Tanjung Enim ini bisa mendukung dan memfasilitasi. 

"Terimakasih kepada dunator kegiatan ini semoga yang sudah mensuport tahun ini bisa mensuport kembali," tuturnya. 

Ketua Panitia OSIS , Rendy  Defka Pratama, menjelaskan kegiatan Spentita Open VI program kerja bidang kesiswaan dan OSIS SMP Negeri 3 Tanjung Agung tahun pelajaran 2018-2019. Sementara pesertanya seluruh Paud atau TK SD negeri dan swasta SMP negeri dan swasta Se Kecamatan Tanjung Agung dan Lawang Kidul berjumlah 120 sekolah.

"Tujuan kegiatan ini meningkatkan karakter dan budaya peserta didik, melatih keterampilan kerja yang positif dan profesional terhadap anak-anak didik khususnya pengurus OSIS  dan mengenalkan kegiatan-kegiatan OSIS kepada masyarakat luar," jelasnya. 

Adapun donatur kegiatan ini dari perusahaan dan kepala kepala desa di lingkungan SMP Negeri 3 Tanjung Agung.

"Rangkaian kegiatan diikuti oleh peserta didik tingkat PAUD yaitu lombah mewarnai dan  tari kreasi. Untuk anak tingkat SD volly ball putra putri,  tari kreasi daerah dan ranking 1. Tingkat SMP hanya rangking 1,"katanya. 

Hadiah pemenang juara 1, 2 dan 3 setiap tingkat Lomba akan mendapatkan uang pembinaan, trophy dan piagam penghargaan.(KLT/Anta)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.