Header Ads

Warga Menduga Sejak Dibangunnya Hotel Calista, Kawasan Blok C Terendam Banjir

LAHAT, SS - Sejak berdirinya Hotel Calista di Jalan Kol. H. Barlian, Lahat, daerah Perumahan Blok C Kelurahan Bandar Jaya, Lahat sering terendam banjir. Kondisi itu berbeda sebelum dibangunnya Hotel Calista.

Menurut warga setempat, Cules Umar Baki, terjadinya banjir tersebut sejak berdirinya Hotel Calista. Sebab Sebelum adanya Hotel Calista dikawasan Blok C tidak pernah terendam air meskipun hujan turun dengan deras.

"Dari kecik aku tinggal disini belum pernah kebanjiran, sejak adonyo Hotel Calista inilah tiap hujas deras selalu kebanjiran. Jadi kalu nak ke Masjid susah nian," tuturnya, Senin (11/09/19).

Sementara itu tokoh masyarakat Bandar Jaya, Edwar Kohar mengaku, sejak berdirinya Hotel Calista situasi lingkungan di Blok C tidak lagi tenang. Selain banjir ketika hujan, suara bising dari hotel pada malam hari dari nyanyian tanpa peredam suara sudah sangat menganggu, bahkan parahnya lagi jika kondisi panas bau busuk entah dari mana sumbernya.

"Kemungkinan pembangunan Hotel Calista tersebut sudah menyalahi tata ruang dan tidak memikirkan dampak lingkungan sekitar. Bahkan mirisnya lagi, karyawan hotel satu pun tidak ada yang keluar untuk membantu warga yang kebanjiran," ungkapnya.

Sedangkan pihak Hotel Calista sendiri terkait keluhan masyarakat tersebut belum dimintai konfirmasinya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.