Header Ads

Anak PAUD dan TK Ikuti Manasik Haji yang Digelar Pemkab PALI

PALI, SS - Sekitar 2.500 orang peserta yang terdiri dari 60 PAUD/TK/RA mengikuti kegiatan Manasik Haji Moms and Kids tingkat PAUD/TK/RA se-Kabupaten PALI, Selasa (12/3).

Pada kegiatan tersebut, Bupati PALI H Heri Amalindo serta Bunda PAUD, Hj Sri Kustina terlihat larut mengikuti Manasik bersama anak-anak yang didampingi orang tuanya.

Dengan memakai baju ihrom dan didampingi orang tuanya, ribuan anak dari PAUD/TK/RA se-kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bersama Bupati PALI H Heri Amalindo tunaikan ibadah haji di Halaman Rumah Dinas Bupati PALI. 

Santi SHi yang merupakan Ketua Panitia kegiatan rutin tahunan itu mengatakan, bahwa Manasiq Haji Mom's and Kids tingkat PAUD/TK/RA se-kabupaten PALI bertujuan sebagai upaya pengenalan rukun islam ke-5 terhadap anak sekaligus mengajarkan tahapan dalam beribadah haji.

“Dalam kegiatan ini panitia menyiapkan replika Mudzlaifah kemudian peserta mengambil kerikil, setelah itu lempar jumroh, lalu Tawaf dengan mengelilingi replika Ka'bah, dilanjutkan Sa'i dan kegiatan terakhir adalah Tahalul atau potong rambut yang dipandu oleh Ust M Kastawi Lc dari Kemenag Kabupaten PALI,” terangnya.

Sementara itu, Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo MM mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan ini semoga menjadi sebuah pelajaran untuk anak-anak kita ketika sudah dewasa nanti cukup umur dan mereka sudah mempunyai biaya sendiri untuk naik haji yang sesungguhnya, mereka akan mengingat tata cara manasiq haji yang telah mereka lakukan saat sekolah PAUD/TK/RA dulu.

Bupati juga menambahkan, acara Manasiq Haji ini bukan dilaksanakan kali ini saja, namun akan melaksanakan setiap enam bulan atau satu tahun sekali dan akan berkoordinasi dengan BKKBRI juga seluruh pengurus PAUD.

“Mudah-mudahan setiap penerimaan baru, anak-anak PAUD kita dapat melaksanakan Manasiq Haji ini,” pungkasnya.(ADV Humas Pali/Dedi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.