Header Ads

APCRI Siap Dukung Program Pembangunan Pemerintah

PALEMBANG, SS - Asosiasi Pengelola "Corporate Social Responsibility" Republik Indonesia (APCRI) Regional II Sumatera resmi dikukuhkan dan dilantik. Acara berlangsung di Hotel Horizon Ultima Jalan Jendral Sudirman Kota Palembang, Sumatera Selatan, Rabu siang (20/3/2019) pukul 13.00 WIB.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua umum APCRI Suleman Rauf. M diwakili Sekretaris Jenderal APCRI Hesti Hartati, Deputi Kelembagaan dan Kemitraan APCRI Ir. Daniel Rudy Trisnawan, Deputi Infrastruktur dan Pekerjaan Umum Ir. Rudy Susanto, Kepala Regional 1 Jawa Kunto Sandjoyo, Deputi Sumber Daya Manusia APCRI Ir. Maurits Alex Farth, Direktur Kelembagaan Ir. Frans leonardo. S, Direktur Humas ACPRI Reza Reskiawan SH, Staf Ahli Hubungan Internasional Mr. Sin serta ratusan tamu undangan yang menghadiri acara tersebut.

Kehadiran APCRI pusat disambut dengan tarian sekapur sirih, kemudian dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Dalam kata sambutannya, Kepala Cabang APCRI Provinsi Sumatera Selatan Burmawi Marzuki mengucapkan selamat datang kepada Ketum dan seluruh rombongan di kota pempek ini.

"Kami haturkan terima kasih yang telah berkenan menghadiri Bimtek dan Pelantikan APCRI di Palembang ini," ujarnya.

Lanjutnya, melalui kebersamaan ini kita bisa wujudkan team work yang handal dan kompak.

"Sudah 30 perusahaan kontraktor yang telah bergabung di APCRI. Mereka inilah nantinya yang akan mengerjakan proyek-proyek APCRI di 78 kabupaten/kota se-Sumatera dan telah semangat membantu terselenggaranya acara ini demi kemajuan APCRI," harapnya.

Ia berharap agar bisa segera merealisasikan kegiatan yang telah diprogramkan oleh pengurus pusat, sehinga dapat membantu program pemerintah yaitu pemerataan pembangunan di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini.

Sementara itu sambutan dari Sekretaris Jenderal, Hesti Hartati menyampaikan, bahwa hadirnya APCRI diharapkan dapat menjawab seluruh permasalahan yang timbul pada saat ini. Dana CSR cukup besar dari perusahaan BUMN, swasta dan asing.

"CSR memiliki beberapa pilar yaitu pendidikan, kesehatan, sumber daya manusia dan infrastuktur. Dan jika dana CSR ini dikelola dengan benar, maka masyarakat di daerah khususnya masyarakat desa yang berdampak langsung akan mampu menjadi masyarakat yang mandiri dan bermartabat sesuai dengan keinginan Raja dan Sultan menjadikan rakyatnya makmur dan sejahtera," tuturnya, sembari mengajak seluruh tamu undangan teriakan yel-yel APCRI yang berbunyi. Strong Together, Dari Rakyat, Oleh Rakyat, Untuk Rakyat.

Pengukuhan sendiri diresmikan dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Sekretaris Jenderal, Hesti Hartati beserta rombongan.(Han)

Adapun Kepala Cabang APCRI yang turut Hadir :

1. Kepala Regional Bagian Sumatera, Meddy Rosadi SH MSi
2. Provinsi Aceh, Ir. Maulana Akbar
3. Provinsi Sumatera Utara, Drs Sumadi
4. Provinsi Lampung, Hesti Widia Astuti
5. Provinsi Sumatera Selatan, Burmawi Marzuki
6. Provinsi Jambi, H Komar ST
7. Provinsi Bengkulu, Sumiah
8. Provinsi Riau, Cecep Hadiana
9. Provinsi Kepulauan Riau, Fifi Hariani
10. Provinsi Bangka Belitung, Maulana
11. Provinsi Adib, Mastur SE

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.