Header Ads

Bupati Bersama Kapolres dan Kajari Lahat Teken MoU Pembinaan dan Pengawasan Dana Desa

LAHAT, SS - Dalam rangka pembinaan dan pengawasan dana desa di Kabupaten Lahat tahun 2019, Bupati Lahat Cik Ujang, SH bersama dengah Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap, SIK dan Kajari Lahat Jaka Supana, SH melakukan penandatanganan MoU.

Acara penandatanganan itu dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Senin (04/13/19) sekitar pukul 08.00 WIB.

Hadir pada kesempatan itu, Wabup Lahat Haryanto SE MM, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Samarudin SH, Wakapolres Lahat, Kajari Lahat, Pj. Sekda Lahat, Assisten, Staf Ahli, jajaran OPD, para Camat se-Kabupaten Lahat dan seluruh Forum Kepala Desa se-Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH menyampaikan, penandatanganan MoU sebagai tindaklanjut komitmen bersama antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Dalam Negeri dan Kepolisian RI melalui Naskah Kesepahaman tentang Pencegahan, Pengawasaan dan Penanganan masalah Pengelolaan Dana Desa.

Untuk itu lanjut Cik Ujang, guna mengantisipasi aksi Penyimpangan dalam pengunaan dana desa yang dilakukan oleh aparatur desa, perlu adanya pencegahan, pengawasaan dan penanganan masalah pengelolaan dana desa guna terwujudnya dana desa yang efektif, efisien dan akuntebel.

"Jadi kita ingatkan kepada seluruh Kades untuk menggunakan dana desa dengan sebaik-baiknya jangan sampai dana desa yang digunakan menjadi dampak hukum dikemudian harinya. Karena penggunaan dana desa ini akan diawasi ketat oleh pihak-pihak terkait," pungkas Cik Ujang.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.