Header Ads

Bupati Lahat Bahas JPKM Bersama 21 Perusahaan Tambang

LAHAT, SS - Bupati Lahat Cik Ujang SH  membuka acara perjanjian kerjasama, antara perusahaan pertambangan dan energi Anggota Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan Kemitraan Pembangunan Kabupaten Lahat (FORUM CSR-PKBL LAHAT), dengan Pemerintah Kabupaten Lahat tentang pemberian Donasi bagi program Jaminan Pelayanan Kesehatan Masyarakat (JPKM) Kabupaten Lahat di wilayah Kabupaten Lahat, Jum'at (01/03/19) di Ball Room Hotel Grand Zuri  Kabupaten Lahat.

Dalam acara itu terdapat 21 pimpinan perusahaan pertambangan yang hadir untuk memberikan donasi kepada masyarakat Kabupaten Lahat melalui Pemerintah Kabupaten Lahat. Hal ini merupakan bentuk sinergi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Lahat melalui CSR PKBL. Total dana yang dianggarkan Rp 46 Milyar, untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa program Donasi CSR ini tentunya dapat meringankan beban masyarakat dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Lahat, yaitu program berobat gratis bagi masyarakat yang tidak mampu, pembangunan infrastruktur, pendidikan dan keagamaan.

"Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lahat kami sangat berterima kasih," ujar Cik Ujang.

Bupati juga menghimbau agar NPWP dari 142 perusahaan tambang yang masih teregister di Jakarta, agar bisa dimutasikan ke Lahat.

"Agar PAD dan pajaknya bisa masuk ke kas daerah, untuk itu kepada setiap perusahaan pertambangan agar bisa menutup kembali lubang bekas galian tambang yang telah selesai di explorasi sehingga tidak terjadi pencemaran dan kerusakan pada lingkungan," pintanya.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat SKPD, OPD dan camat se-Kabupaten Lahat, diantaranya Sekda Drs. Masroni, Kadinkes Rasyidi, Kepala Dinas PUPR Mirza Azhari, Camat Merapi Timur Miharta MSi, Camat Merapi Barat Eti Listina, Camat Mulak Sebingkai Drs. Erlambang dan pimpinan serta perwakilan dari seluruh perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Lahat.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.