Header Ads

Cik Ujang : Bila Perlu Akan Dibangun Pabrik Kopi di Lahat

LAHAT, SS - Bupati Lahat Cik Ujang, SH didampingi Wabup Haryanto, SE, MM dan Ketua DPRD Lahat Samarudin, SH menerima kunjungan Sriwijaya Coffe Foundation. Kunjungan itu diterima langsung Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lahat, Rabu (27/03/19).

Salama Sri Susanti, Koordinator Duta Kopi Indonesia yang juga tergabung dalam Sriwijaya Coffe Foundation mengungkapkan, bahwa kebun kopi di Sumsel merupakan kebun kopi terbesar di Indonesia.

Namun Sayangnya untuk skala nasional belum ada, baru sebatas beberapa daerah. Untuk itu pihaknya lanjut Sri, menginginkan kopi Sumsel yang berasal dari berbagai kabupaten di Sumsel dapat terkenal.

"Untuk program-program kerja apa yang harus dilakukan kami siap membantu agar kopi di Sumsel dan Lahat bisa berkembang," ujar Sri.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang menyampaikan, bahwa perkebunan kopi di Lahat memang sudah ada sejak nenek moyang dahulu. Hampir diberbagai daerah di Lahat menghasilkan kopi seperti Perangai, Kota Agung, Gumay, Jarai dan lainnya. Pihaknya juga lanjut Bupati, siap mengembangkan perkebunan dan industri kopi di Lahat untuk mensejahterakan masyarakat.

"Pemda Lahat akan  berupaya mensuport dan membina perkebunan kopi di Lahat. Begitupun pihak perusahaan agar bisa membantu pembinaannya. Insya Allah, jika memungkinkan perlu dibangun pabrik kopi di Lahat," ungkapnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.