Header Ads

Cik Ujang : Meninggal Akibat Miras atau Narkoba Santunan Kematian Tidak Bisa Diberikan


LAHAT, SS - Setelah menggelar Tasyakuran di beberapa kecamatan beberapa minggu lalu dalam rangka terpilihnya Bupati Lahat CIK Ujang SH dan wakilnya H Haryanto SE, kali ini Putra Merapi Area tersebut menggelar Syukuran didesa kelahirannya Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat, Lahat pada Sabtu (30/03/2019).

Bertempat di rumah orang tua dari Cik Ujang, acara yang berlangsung cukup Khidmat itu, dihadiri oleh Ketua dan Wakil Tim PKK Kabupaten Lahat, Sekdakab, Kapolres Lahat, Dandim 0405, Ketua DPRD, Kajari Lahat, Ketua Pengadilan, Kepala Dinas, Camat dan seluruh masyarakat se-Merapi Area dan Kota Agung, Kikim, kepala desa beserta masyarakat yang turut bersukacita dan seluruh Team Cahaya.

"Syukur Alhamdulillah kita semua telah diberikan kesehatan dan kesempatan menghadiri tasyakuran membayar nazar dengan memotong kerbau dan sapi, dan siang ini kita semua bersama masyarakat Kabupaten Lahat makan bersama tanda kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Bupati pun kembali menjelaskan kepada semua masyarakat bahwasanya beberapa program unggulan pro rakyat (Cahaya) telah berjalan di antaranya berobat gratis dan sekolah gratis, dan santunan kematian kepada masyarakat yang meninggal dunia sebesar Rp. 2.050.000 dan 4.000.000 untuk yang meninggal karena kecelakaan.

"Silahkan masyarakat mengklaim apabila terjadi musibah kematian, caranya kalau didesa laporkan ke kades agar bisa dibantu untuk mencairkan uang santunan tersebut," jelasnya.

Cik Ujang pun menambahkan, kalau ada yang meningal karena miras dan narkoba tidak dapat mendapatkan manfaat dari santunan tersebut dan Bupati pun menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama generasi muda agar tidak mengkonsumsi serta menjauhi miras dan narkoba.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.