Header Ads

Derita Leukimia, Mirza Sangat Membutuhkan Uluran Tangan,

MUARA ENIM, SS - Penyakit leukemia sangat sulit disembuhkan, salah satunya dengan operasi  tulang sumsum yang membutuhkan biaya yang besar. Tidak setiap orang tua atau keluarga mempunyai biaya untuk melakukan operasi tersebut.

Oleh karena itu, Formapalakita Lawang Kidul dan Tanjung Agung terketuk hati dan berinisiatif melakukan kegiatan sosial  penggalangan dana yang dilakukan di wilayah sekitar Bundaran Monumen Menpora Tanjung Enim untuk membantu Mirza (11), anak dari bapak Adit  yang tinggal di jalan Kemas Simpang Waras Tanjung Enim yang saat ini terkena penyakit leukemia hingga melakukan operasi  tulang sumsum, Minggu (25/3).

Ketua Umum Formapalakita Kalvin diwakili oleh penggurus dari Tanjung Agung Erma mengatakan, bahwa kegiatan penggalangan dana ini bertujuan untuk  membantu saudara sesama manusia yang membutuhkan uluran tangan.

"Karena kondisi Mirza sangat membutuhkan dana  yang cukup banyak untuk kesembuhannya, maka kami ada berinisiatif untuk menggalang dana," jelasnya.

Erma mengucapkan terimakasih kepada pihak Kecamatan Tanjung Agung, Lawang Kidul dan masyarakat yang memberikan sedikit rezekinya untuk membantu Mirza.

"Alhamdulillah kegiatan ini bejalan dengan lancar dan terimakasih juga kepada pemerintah dan masyarakat yang selalu  mendukung  kegiatan  Formapalakita untuk mewujudkan Tanjung Enim dan Tanjung Agung kota wisata," tuturnya. 

Adapun uang yang terkumpul sebesar Rp 1.516.500 dan akan diserahkan kepada orang tuanya langsung.

Sementara Adit, orang tua Mirza mengatakan, bahwa awalnya pada waktu anak kami sekolah, sering mengeluh sakit kepala, demam tinggi dan  sering mimisan (keluar darah di hidung). Berobat ke dokter 1 bilang gejala tipus, dan pada akhirnya kami ke dokter 2 di suruh pengambilan darah.

“Disitu akhirnya kami tau bahwa anak kami mengidap penyakit kanker darah, setelah melihat dari hasil Lab,” katanya sambil meneteskan air mata saat becerita.

Untuk para donatur yang mau membantu langsung saja kirim ke Nomor Rekening 0536181703 Bank BNI a/n Arditya Nugraha selaku ayahanda Mirza Rayid.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.