Header Ads

Dharma Wanita Lambar Intensifkan Gerakkan Literasi

LAMPUNG BARAT, SS - Rapat rutin dharma wanita persatuan Lambar membahas tentang pemberdayaan perempuan dengan literasi,  dilaksanakan di Gedung PKK pada hari Rabu (06/03). Rapat ini dibuka oleh Ketua TP-PKK, Partinia Parosil Mabsus.

Dalam kesempatan tersebut Partinia mengatakan, bahwa wanita merupakan madrasah pertama bagi anak dan keluarganya dalam kehidupan sehari hari,  sehingga kemampuan dan kecerdasan wanita sangat dibutuhkan demi mewujidkan generasi yang hebat dan cerdas untuk bangsa.

“Ia juga harus menjadi aktor dalam setiap perubahan ke arah kemajuan yang dibingkai dalam indahnya kedamaian dan keadaban," ujarnya.

Terkait hal tersebut, hari ini dilaksanakan rapat rutin untuk membahas upaya Pemkab Lambar dalam mewujudkan pemberdayaan perempuan, salah satu caranya dengan menggalakkan dan mengintensifkan literasi bagi perempuan karena Indonesia kini digempur dengan beragam beragam berita hoax dan ideologi transnasional yang mengancam persatuan dan kedamaian NKRI dan kemampuan literasi warga negara Indonesia masih tergolong rendah.

“Untuk itu, saya mengajak kaum perempuan terutama ibu untuk membudayakan putra-putrinya agar rajin membaca dan menulis. Dengan membiasakan si anak untuk senang membaca dan menulis, sejatinya ia telah menciptakan generasi penerus bangsa yang tak hanya berwawasan luas, tapi juga cerdas,” pungkasnya.(Humas Lambar/Yogi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.