Header Ads

Dipicu Perebutan Lahan Parkir, Ayeng CS Gelar Aksi Demo di Halaman Gedung DPRD Lahat

LAHAT, SS - Dipicu perebutan lahan parkir di kawasan Jalan Mayor Ruslan II, Lahat, akhirnya massa yang berasal dari Ayeng CS menggelar aksi demo di Halaman Gedung DPRD Lahat, Senin (25/03/19) sekitar pukul 10.40 WIB.

Massa aksi yang dipimpin Ayeng tersebut, meminta kepada Pemkab dan DPRD Lahat untuk menuntaskan persoalan lahan parkir yang saat ini dikelola oleh Ayeng. Pasalnya, ada pihak lainnya yang mengaku-ngaku mengambil alih lahan parkir itu atas perintah Bupati Lahat 

Perebutan lahan parkir itu sendiri sebelumnya sempat terjadi keributan antara kubu Ayeng dan kubu Dadang yang mengatasnamakan Bupati Lahat. Dan sampai saat ini lahan parkir itu menjadi status quo, sehingga berbuntut aksi demo tersebut.

Usai melakukan orasinya, beberapa perwakilan aksi massa akhirnya melakukan mediasi di Ruang Rapat DPRD Lahat, setelah Wakil Ketua DPRD Lahat, Sri Marhaeni menemui para pendemo dan mengajak beberapa perwakilan massa pendemo berunding guna menyelesaikan konflik lahan parkir tersebut.

Ketua DPRD Lahat, Samarudin, SH berjanji akan segera memfasilitasi dan menjembatani serta meminta pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan.

"Kita juga tidak ingin permasalahan ini berlarut- larut. Saya akan mengajak pihak - pihak terkait untuk duduk bersama guna menuntaskan serta mencari jalan keluarnya." Pungkasnya.

Mediasi itu sendiri dihadiri oleh Dishub, Polres, Satpol PP dan Anggota DPRD Lahat.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.